Fitri Bantu Korban Kebakaran Jakabaring, Puluhan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

0

Palembang,rakyatpembaruan.com-

Wawakil Walkota Palembang Fitrianti Agustinda didampingi Camat Jakabaring dan Lurah 8 Ulu mengunjungi warga korban kebakaran di RT 11 RW 03, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Senin Pagi. Dalam kunjungannya Wakil Walikota Palembang menyerahkan beberapa bantuan beras serta uang tunai untuk meringankan warga korban kebakaran, Senin (4/8/2020).

“Kehadiran saya disini untuk menengok kondisi mereka apalagi sekarang lagi masa yang sulit bagi warga kota palembang kita masih menjalani masa pandemi covid 19, tentunya musibah ini menjadi pukulan berat bagi warga yang tertimpa musibah, kami dari pemerintah kota palembang ingin meringankan sedikit beban mereka, mulai dari bantuan baju anak anak buku sekolah, juga bantuan untuk usaha mereka kedepan,” ujar Fitri.

Camat Jakabaring Drs Romli sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan ibu Fitrianti secara Pribadi, ia menambahkan pihaknya akan segera mendata anak anak korban kebakaran yang bersekolah, dan mendata usaha usaha apa saja yang mereka jalankan untuk nanti diberikan bantuan.

“Alhamdulillah ibu fitri sudah memberikan bantuan secara pribadi, dan kami juga kemarin sudah memberikan bantuan kepada 11 KK, kita akan mendata anak anak korban kebakaran yang bersekolah, dan mendata usaha usaha apa saja yang mereka jalankan nanti akan diberikan bantuan modal usaha, terutama yang peralatan berjualan mereka turut terbakar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya kebakaran melanda permukiman warga di RT 11 RW 03 Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring, Minggu (2/8/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Rumah-rumah warga yang terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat menyebar. Akibat kebakaran tersebut 10 unit rumah warga hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas ini.(ryn)