12 Ribu Prajurit TNI Dikerahkan untuk Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

0

Jakarta – Komando Gabungan Terpadu Pengamanan Very Very Important Person (Kogabpadpam VVIP) mengerahkan 12.131 prajurit TNI untuk melaksanakan tugas pokok pengamanan ketat kepada para kepala negara dan delegasi yang akan mengikuti kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu sesuai dengan perintah Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Berdasarkan keterangan pers Puspen TNI, Senin (8/5/2023), Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono selaku Pangkogabpadpam VVIP mendampingi kegiatan Laksamana Yudo meninjau langsung gelar pengamanan KTT Ke-42 ASEAN di Hotel Meurorah, Hotel Ayana Komodo Waecicu dan D’aj Hall (lokasi Command Center POLRI).

Lebih lanjut disampaikan Marsdya TNI Andyawan bahwa, prajurit TNI tersebut telah melaksanakan apel kesiapan dan saat ini sudah berada di posisi lokasi pengamanan, baik di ring satu, ring dua, dan ring tiga.

“Kita persiapan cukup lama dan kita siapkan mulai dari masalah teknis sampai dengan puncak yang akan kita laksanakan, kemarin apel kesiapan satuan dan hari ini melaksanakan pengecekan langsung ke lapangan, baik itu pasukan yang insert di lapangan di ring satu, dua maupun tiga,” kata Andyawan.

Andyawan berharap masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya agar berdoa kegiatan KTT ASEAN tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Agar event ini berhasil dan lancar, kita banyak sekali berkomunikasi dan bersinergi antara TNI-Polri, kita dengan kementerian/lembaga lainnya seperti BSSN, BIN, pemerintah daerah untuk terselenggaranya kegiatan tersebut, dan saya mengucapkan terima kasih dukungan masyarakat yang sudah saling menjaga keamanan pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

(fas/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini