170 Pengungsi Rohingya yang Mendarat di Langkat Sumut Ditolak Kades

36
Ilustrasi pengungsi Rohingya (Foto: REUTERS/Stringer)
Jakarta –Sebanyak 170-an pengungsi Rohingya tiba di Desa Kwala Besar, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dengan menumpangi sebuah perahu. Ratusan pengungsi Rohingya ini ditolak menetap di desa itu.

Kepala Desa Kwala Besar, Amirudin, sudah mengumumkan penolakan ini. Pengungsi Rohingnya dilarang bermukim di Desa Kwala Besar.

“Masyarakat tadi juga saya himbau melalui pengumuman, Desa Kwala Besar menolak lah supaya untuk tidak bertempat tinggal atau bermukim di sini,” ujarnya dilansir detikSumut, Minggu (31/12/2023).

Amirudin tidak ingin kedatangan pengungsi Rohingya menimbulkan gesekan di tengah masyarakat. Jadi dia sudah menyampaikan pengumuman kepada masyarakat bahwa sikap perangkat desa menolak pengungsi Rohingya menetap.

“Sebelum ada permasalahan, cuma sesuai kita dengar, di wilayah manapun tidak ada yang mau menerima mereka bertempat tinggal di desanya atau di wilayahnya,” tutur Amirudin.

“Alhamdulillah masyarakat memahami, artinya jangan gara-gara mereka, masyarakat di Desa Kwala Besar jadi berselisih paham atau pertengkaran. Namanya manusia, ada yang nerima dan sebagian menolak,” ucapnya.

(rdp/imk/detik)





36 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini