Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom

0
Abdee Slank. (Foto: Rachman Haryanto)

Jakarta – Abdee Negara Nurdin atau Abdee Slank mundur dari Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Ia mundur karena menyatakan dukungan kepada calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan surat pengunduran diri Abdee ini sudah diterima Menteri BUMN Erick Thohir sejak Jumat (19/1/) lalu.

“Sudah dari Jumat yang lalu pak Erick disampaikan oleh Abdi bahwa sudah bikin surat pengunduran diri,” kata Arya saat ditemui wartawan, Senin (22/1/2024).

Terkait pengganti Abdee sebagai komisaris Telkom, Arya mengaku hingga saat ini masih belum ditentukan. Sebab pihak Telkom sendiri belum melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Di luar itu Arya memastikan kinerja BUMN bidang telekomunikasi itu tidak akan terganggu meski kehilangan Komisaris Independen. Sebab menurutnya dewan direksi perusahaan saat ini sangat kompak sehingga posisi kosong yang ditinggal Abdee saat ini masih bisa ditutupi untuk sementara waktu.

“(Sudah ada penggantinya?) ya sabar aja. kan belum RUPS kan dan kita kan solid, kemudian di direksi-nya (Telkom) juga solid, jadi kita tunggu aja RUPS-nya,” terangnya lagi.

Sebagai informasi, pengunduran diri ini pertama kali disampaikan langsung oleh Abdee Slank pada Sabtu (20/1) kemarin. Ia sendiri pertama kali menjabat di Telkom sejak Mei 2021 lalu melalui Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-12/MBU/11/2020.

Keputusannya Abdee Slank untuk mundur pun bisa dibilang cukup membuat publik heboh. Itu berarti, Abdee rela melepas gaji yang besar di perusahaan pelat merah tersebut.

“Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi pada nanya ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PT Telkom,” kata Abdee, Sabtu (20/1/2024).

(fdl/detik)




TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini