Ada Alergi, Wawako Fitri TerpaksaTunda Suntik Vaksin

0

Palembang, rakyatpembaruan.com
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mesti menunda pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, Jumat (29/1/2021), di RSUD Palembang BARI.

Pasalnya, saat ini sedang mengalami alergi kulit berupa biduran. Fitrianti mengatakan, sebelum proses vaksin, dia melewati sejumlah tahap screening kesehatan. Salah satu pertanyaan yang disampaikan adalah riwayat alergi.

“Ya saya sudah di-screening tapi karena beberapa hari ini memang sedang alergi jadi tidak bisa vaksin dulu. Harus ditunda sampai kondisi membaik baru bisa dilaksanakan, semestinya untuk penyuntikan dosis pertama saya dijadwalkan hari ini,” ujar Fitrianti, kepada awak media.

Selebihnya Fitrianti merasakan kondisinya sehat, baik tekanan darah, dan lainnya.

“Alergi yang saya rasakan ini belum tahu apakah dari makanan atau karena udara dingin. Sudah konsultasi juga ke dokter dan minum obat. Jika sudah membaik baru bisa vaksinasi.”

Wanita berjilbab ini menjelaskan, dalam proses pelaksanaan vaksinasi kondisi pasien yang akan disuntik wajib sehat secara fisik. Tidak ada penyakit penyerta atau komorbid.

“Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir, vaksinasi Covid-19 ini aman. Namun, memang saat penyuntikan vaksin harus kondisinya fit. Ada 16 pertanyaan screening yang diajukan apakah kita laik untuk vaksin atau tidak,” ujar Fitrianti.

(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini