Ada Kampanye Akbar di JIS dan GBK, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

0
Jakarta – Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 akan menggelar kampanye akbar di JIS dan Stadion GBK Jakarta. Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas di kedua lokasi tersebut.

Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan menggelar kampanye akbar di JIS pada Sabtu (10/2/2024) pagi. Sedangkan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di Stadion GBK.

TMC Polda Metro Jaya menyampaikan pengalihan arus akan dimulai pukul 04.00 WIB. Polisi mengimbau masyarakat untuk menghindari JIS dan GBK agar tak terjebak kemacetan.

“Kepada warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya Sabtu 10 Februari 2024 hindari ruas-ruas jalan seputaran GBK dan JIS dari pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB. Ada kampanye akbar pemilu 2024,” demikian imbau polisi lewat TMC Polda Metro Jaya.

Berikut rekayasa lalin di JIS dan GBK:

Rekayasa Lalin di Kawasan JIS

1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni permukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas
2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya
3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso
4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS
5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS
6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS

Rekayasa Lalin di Kawasan GBK

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi
2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda
3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi
4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah
5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar
6. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

5.111 Personel Gabungan Siaga

Polda Metro Jaya juga menurunkan 5.111 personel gabungan untuk mengamankan rangkaian kampanye akbar tersebut. Jumlah personel yang diturunkan terdiri anggota Polda Metro Jaya hingga Polres jajaran. Ada juga dari anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, damkar, hingga Dinas Kesehatan.

“Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang, jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary.

Ade Ary meminta masyarakat yang akan ikut serta dalam kampanye akbar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat.

“Mari bersama-sama menciptakan kamseltibcar Lantas, mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan pemilu. Mari bersama-sama menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah, harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan bermartabat,” pungkasnya.
(jbr/mea/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini