Adinda Warga Sako Butuh Uluran Tangan, Sejak Balita Lumpuh, Tak Bisa Bicara

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com-
Menderita kelumpuhan dan tidak bisa bicara sejak balita usia satu tahun hingga kini Adinda (22) anak pasangan dari Rahma (45) dan M Fajar (54) hanya bisa terbaring ditempat tidurnya dalam kamar rumahnya yang terletak di Jalan Enim VII No. 753 RT/RW : 09/04 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (14/12/2020) secara spontan menengok kondisi Adinda di rumahnya, kedatangan Fitri secara mendadak ini membuat pasangan suami itu kaget, terlebih Rahma yang hanya mengandalkan penghasilannya dari upah menjahit baju dan suami pekerja serabut, berharap besar anaknya mendapat pengobatan yang layak.

“Untuk perawatan kesehatanya, kita akan meminta puskesmas terdekat agar melakukan pengecekan kesehatannya guna melihat perkembangan kondisinya,” ungkap Fitri.

Sementara itu Camat Sako Palembang Amiruddin Sandy merasa sangat terbantu dengan adanya kunjungan Wawako Palembang tersebut, yang turun tangan langsung untuk memberikan pertolongan warganya.

“Kondisi adik kita sudah sangat lama menderita sakit, belum lagi ia tidak termasuk dalam data penerima bantuan PKH. Insayaallah kita akan urus semua bantuannya agar kondisi kesehatanya membaik,” katanya.

Ditempat yang sama Rahma ibu dari Aftaria mengaku, jika kehidupan anaknya sangat memprihatinkan sekali karena masa belianya anaknya habis begitu saja sejak menderita sakit lumpuh.

“Saya sangat mengharapkan sekali kepada Pemerintah untuk memperhatikan masyarakat kecil seperti kami ini,” tutupnya penuh harap.(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini