Aditya Trinia Apriliani Dilantik Sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Lahat 

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Kabupaten Lahat oleh  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni di Rumah Dinas Gubernur Sumsel Griya Agung Palembang, Sabtu (9/12/2023).

Juga dilakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aditya Trinia Apriliani Sebagai Pj Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lahat oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas Agus Fatoni.

Adapun dasar dilantiknya Pj Ketua TP PKK Lahat tersebut  berdasarkan Surat Keputusan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Nomor :23/KEP/PKK PROV/XII/2023.

Pada pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj Bupati Lahat dan Pj Ketua TP PKK Lahat itu tampak dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono, Bupati Lahat Periode 2018-2023 Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat 2018-2023 Haryanto dan sejumlah Bupati dan Walikota se-Sumsel.

Sebelumnya  Pj Gubernur A. Fatoni dalam arahannya mengharapkan
Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Lahat  yang baru untuk segera bekerja   melanjutkan apa yang sudah dicapai dan apa yang sudah diraih Kabupaten Lahat sebelumnya.

“Sejatinya kepemimpinan itu adalah berkelanjutan artinya pemimpin yang baru tidak harus membuat sesuatu dari nol lagi tetapi melanjutkan dari apa yang sudah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” paparnya.

Karena itu dalam masa yang sudah ditentukan ini, Ia meminta Pj Bupati Lahat dan jajaran segera melakukan konsolidasi, koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal serta berkoordinasi secara internal agar dapat segera memahami situasi daerah sehingga dapat melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sudah banyak tugas menanti Pj Bupati Lahat yang baru dilantik. Selain melanjutkan pembangunan dan memastikan pemerintahan bisa berjalan dengan baik, Pj Bupati juga harus memastikan  jalannya Pilkada dan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dikatakan Fatoni, Sumsel baru saja berhasil menangani Karhutla dan itu tak lepas dari kerjasama semua pihak baik TNI Polri pemerintah dan seluruh jajaran. Namun Ia kembali mengingatkan bahwa di akhir tahun Sumsel akan dihadapkan pada situasi yang baru yaitu adanya kemungkinan banjir dan juga longsor yang juga perlu diantisipasi.

“Selain itu penanganan inflasi dan masalah kemiskinan ekstrem juga  butuh penanganan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Dengan potensi lahan sangat besar serta banyak pengusaha di Lahat, menurutnya dapat diajak bekerja bersama-sama untuk bisa membangun Kabupaten Lahat  di segala sektor.

Untuk diketahui, Muhammad Farid yang dipercaya Mendagri sebagai Pj Bupati Lahat  merupakan Direktur Integrasi Data Kependudukan Nasional (IDKN) Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri. (adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini