Ajarkan Sastra pada Anak Sejak Dini, Wisata Puisi Bukit Siguntang di Buka

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda membuka wisata puisi Bukit Siguntang. Acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang diharapkan dapat mengajarkan sastra pada anak sejak dini.

“Melalui lomba puisi ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Bukit Siguntang. Selain itu diharapkan kita dapat mengajarkan sastra pada anak sejak dini. Kegiatan sangat positif dan tentunya bisa memotivasi anak untuk berkarya dan mendukung pendidikan di sekolahnya,” ujar Fitri.

Fitri juga mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Palembang atas kerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel yang telah berkolaborasi menggelar kegiatan positif.

“Mudah-mudahan ke depan ini menjadi agenda tahunan dan lomba puisi tidak hanya seremoni saja tetapi juga betul-betul diterapkan dalam dunia pendidikan, biaa menunjang bakat sastra pada anak,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, acara yang digelar dua hari, Sabtu-Minggu (5-6). Lomba lanjut dia terbuka untuk umum dan diikuti sebanyak 90 perserta.

“Alhamdulillah antusias peserta cukup tinggi, sebetulnya banyak yang mendaftar, tapi memang kita batasi karena sesuai dengan prosesur selama pandemi yakni mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Besok lanjut dia, penutupan sekaligus puncak festival Bukit Siguntang dan akan diberikan penganugrahan para pemenang akan diserahkan di AK Gani dan sorenya ditutup oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

“Pak Gubernur juga akan membaca puisi, supaya kegiatan semakin semarak,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini digelar bertujuan mempromosikam Bukit Siguntang, apalagi sejarah Kota Palembamg berawal dari sini.

Bahkan, banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa Bukit Siguntang sudah dibenahi serta sudah sangat bagus menjadi destinasi wisata pilihan.

“Melalui kegiatan ini juga kita berharap dapat menjaga eksistensi wisata Bukit Siguntang, serta meningkatkan kunjungan para wisatawan. Ke depan akan kita jadikan agenda tahunan dan dipersiapkan dengan matang supaya lebih spektakuler,” tukasnya.
(adi)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini