Apel Pagi Bersama Wawako, Petugas Dishub Palembang Kena Razia Dadakan

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com–

Seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dirazia kelengkapan atribut, performance, kerapian rambut dan berpakaian.

Pemeriksaan sendiri, dipimpin langsung Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda disela sela apel pagi di halaman dinas itu, Senin (13/3/2023) pagi.

Fitri terlihat dengan cermat memerikasa satu persatu petugas Dishub  dalam barisan dan meminta untuk melepaskan topi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN untuk melihat kerapian rambut.

“Kedisiplinan pegawai harus benar benar diperhatikan mengingat ketaatan mereka jangan hanya mengejar absen pagi, tetapi kinerja juga,” tegas Fitri.

Pantauan di lapangan, tak jarang petugas yang berada dalam barusan dibuat kaku, lantaran Fitri memerikasa dengan teliti.

“Maka dari itu melalui kegiatan ini mari kita perbaiki semua apa yang menjadi ketentuan serta peraturan kepegawaian yang sesunguhnya,” kata Fitri.

Fitri mengungkapkan, ada juga beberapa ASN saat dirinya merazia menyampaikan aspirasinya, terkait TPP yang juga belum cair.

“Ya tidak hanya melihat kerapian mereka namun ada beberapa aspirasi mereka yang disampaikan secara langsung seperti TPP yang belum cair. Selain itu juga, memang tidak enak dipandang jika ada ASN dan Non ASN yang kurang baik dalam penampilan seperti rambutnya yang panjang atau sepatu yang kotor,” ungkapnya.

Fitri menjanjikan, tidak hanya di OPD Dishub saja yang akan menjadi perhatiannya, tetapi dirinya juga akan menjadwalkan untuk keliling OPD disetiap apel Senin pagi sekaligus untuk meningkatkan tali silahtihrahmi.

“Mudah-mudahan dengan langkah ini kita bisa mewujudkan ASN yang baik dan disiplin serta berkwalitas,” tutupnya.(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini