Astra Motor Sumsel Sukses Jadi Tuan Rumah Benchmark AHASS Regional Sumatera

29

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Selatan sukses menjadi tuan rumah dalam kegiatan Benchmark AHASS Regional Sumatera yang digelar pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu proses yang digunakan untuk membandingkan kinerja dan proses pada AHASS dengan tujuan mengidentifikasi peluang perbaikan, belajar dari teori dan praktek terbaik demi meningkatkan kinerja AHASS.

Kegiatan ini berhasil diikuti oleh peserta yang merupakan Technical Service Manager dari seluruh Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah di Sumatera diantaranya Indako Trading Coy – Medan, Capella Dinamik Nusantara – Aceh, Capella Dinamik Nusantara – Riau, Capella Dinamik Nusantara – Batam, Asia Surya Perkasa – Bangka Belitung, Hayati Pratama Mandiri – Padang, Menara Agung – Padang, Sinar Sentosa Primatama – Jambi, Astra Motor Bengkulu dan Tunas Dwipa Matra – Lampung. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Technical Service PT. Astra Honda Motor.

Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel mengatakan Astra Motor Sumsel tentunya merasa senang karena melalui kegiatan benchmark ini kami dapat menjadi inspirasi bagi seluruh AHASS khususnya dalam kesempatan ini AHASS se-Sumatera yang diwakili oleh para peserta.

“Menjadi tuan rumah benchmark AHASS se-Sumatera kali ini kami sangat bangga dan turut senang karena di kesempatan ini kita dapat sama – sama belajar. Kami pun dapat saling memberikan dan menerima masukan demi peningkatan layanan seluruh AHASS kami. Sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan yang dapat memenuhi bahkan melebihi ekspektasi konsumen setia kami” ungkap Anton.

Dalam kegiatan ini, para peserta melakukan benchmark mengenai Pit Luar AHASS dan Service Visit. Kegiatan benchmark Pit Luar AHASS dilaksanakan di dua AHASS diantaranya AHASS Dinamik Motor Palembang dan AHASS Astra Motor Talang Kelapa.

Pit Luar AHASS merupakan salah satu layanan service yang diberikan oleh AHASS untuk konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan keterbatasan waktu. Dengan menggunakan layanan Pit Luar AHASS konsumen dapat melakukan service dengan proses pengerjaan yang lebih cepat. Layanan ini diberikan spesial untuk konsumen Honda yang memiliki mobilitas tinggi atau tidak punya waktu banyak karena aktivitas diluar padat dan banyak.

Benchmark Service Visit dilaksanakan di dua SMK yang merupakan SMK TBSM yakni SMK Bina Cipta Palembang dan SMK Bistek Palembang. Pada kesempatan ini, Astra Motor Sumsel juga turut melakukan penandatanganan MOU dengan SMK Bistek Palembang untuk menjadi SMK Binaan TBSM Honda dengan membuat Teaching Factory (TEFA) di SMK Bistek Palembang. TEFA adalah sebuah kegiatan proses pembelajaran secara langsung dengan objek sepeda motor yang dilakukan oleh siswa SMK TBSM Binaan dengan didampingi oleh AHASS. Tujuan pembentukan TEFA ini adalah untuk melatih para siswa dalam praktek kerja industri sehingga para siswa SMK sudah memiliki kompetensi dan kesiapan di dunia industri dengan harapan lulusan SMK sudah siap bekerja bahkan dapat membuka usaha

“Melalui PIT Luar AHASS dan Service Visit dengan menggandeng siswa SMK TBSM Binaan, kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh konsumen setia sepeda motor Honda dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi lulusan SMK Binaan yang sejalan dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri” pungkas Anton.





29 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini