Band KOTAK Minta Maaf ke Pasien Terkait Konser di Dekat IGD RSUD Bangil

0

Pasuruan – Grup Band KOTAK meminta maaf usai menjadi bintang tamu dalam konser di dekat Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poli Jantung RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, yang menuai sorotan. KOTAK Band mengaku berusaha profesional karena diundang.

Dilansir detikJatim, permintaan maaf ini diunggah oleh manajemen band KOTAK dalam akun instagram @kotakband_. Dalam video tampak personel KOTAK, Tantri Syalindri, Chua dan Cella mendatangi pasien yang dirawat di RSUD Bangil Pasuruan.

Mereka menyampaikan permintaan maaf pada sejumlah pasien. “Semoga cepat sembuh ya,” kata Cella dalam video yang diunggah di instragam KOTAK @kotakband_ yang dilihat detikJatim, Kamis (3/8/2023).

Sementara itu, para pasien terlihat semringah dengan kehadiran band rock ini. Tantri juga menyalami para pasien.

Ungkapan maaf ini juga diunggah di caption Instagram.

“Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum… Dari hati yang terdalam kami seluruh team dan management Kotak meminta maaf serta turut prihatin atas event yang berlangsung semalam,” tulis manajemen band KOTAK dalam Instagramnya.

Sebelumnya ramai diberitakan Keluarga Pasien Keluhkan Konser Dekat IGD-Poli Jantung RSUD Bangil.
RSUD Bangil Pasuruan menggelar konser dengan mengundang grup musik rock KOTAK di dekat Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Gedung Jantung Terpadu. Keluarga pasien mengeluhkan konser itu.Pantauan detikJatim, konser berjalan dengan semarak. Dentuman musik terdengar menggelegar saat KOTAK menyuguhkan aksi panggungnya. Sementara itu, lampu sorot warna-warni turut membelah langit malam di atas kawasan rumah sakit milik pemerintah itu. Suara musik terdengar hingga luar kawasan rumah sakit.

Konser yang berjalan 1 jam ini mendapat respons miring dari sejumlah pihak. Pasalnya, rumah sakit yang seyogianya jadi tempat tenang untuk istirahat dan kesembuhan pasien berubah menjadi tempat riuh digelarnya konser.

Diketahui, konser itu digelar dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan Launching Logo Baru RSUD Bangil oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada Rabu (2/8/2023) malam. Konser berlangsung mulai pukul 21.00 hingga 22.00 WIB.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana nasib pasien yang ada di dalam rumah sakit dan IGD,” kata Wahyu, salah seorang warga yang tinggal di sekitar RSUD Bangil, dilansir detikJatim, Kamis (3/8/2023).

“Keluarga saya sedang rawat inap di RSUD Bangil,” ujar Kohar, keluarga pasien asal Bangil.

Video konser musik di RSUD Bangil yang diunggah di media sosial dalam waktu yang relatif cepat segera viral. Unggahan itu dibanjiri komentar netizen yang geram.

(idh/imk/detik)