Belanja di Pasar Ikan Modern Palembang Kini Makin Mudah Dengan GoShop

0
Belanja di Pasar Ikan Modern Palembang Kini Makin Mudah Dengan GoShop

Palembang,rakyatpembaruan.com –
Gojek, super app terbesar di Asia Tenggara berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kota Palembang menyediakan layanan belanja secara daring (online) melalui layanan GoShop untuk mendapatkan ikan-ikan berkualitas dari Pasar Ikan Modern Palembang. Melalui layanan ini konsumen kini semakin mudah mendapatkan ikan berkualitas hanya dengan membuka fitur GoShop dalam aplikasi Gojek di telepon seluler.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang, H. Aprizal Hasyim, S.Sos,SH, MM menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas kolaborasi yang terjalin antara kedua belah pihak,”Kami sangat berterima kasih kepada Gojek atas kerjasamanya melalui layanan belanja daring untuk mendapatkan ikan dari Pasar Ikan Modern Palembang. Sudah menjadi cita-cita kami untuk mempermudah proses jual beli produk perikanan baik ikan basah, ikan kering ataupun makanan berbahan dasar ikan. Tadinya kami berencana membuat drive through di pasar ini, namun setelah adanya kerjasama dengan Gojek melalui layanan GoShop ini maka cita-cita kami untuk mempermudah masyarakat mendapatkan ikan ini sudah bisa dilakukan.”

Layanan belanja daring ini sendiri adalah tindak lanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Gojek Indonesia secara nasional, seiring dengan diresmikannya sejumlah pasar ikan modern di berbagai wilayah di Indonesia. Di kota Palembang sendiri pasar ikan modern diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo tanggal 6 November 2020 silam adalah pasar ikan modern ketiga di Indonesia.

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel, Kenn Lazuardhi Syarnubi mengatakan bahwa kerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Palembang ini adalah sebuah tindak lanjut dari langkah strategis yang telah dilakukan oleh Gojek dengan Walikota Palembang. Gojek pun sudah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan di tingkat Pusat. “Gojek terus berinovasi untuk memecahkan permasalahan kesibukan masyarakat sehari-hari, pada masa pandemik ini Gojek semakin bersemangat untuk berinovasi bahkan dengan Pasar Ikan Modern Palembang yang baru saja di launching hari Jumat lalu tanggal 06 November 2020 menjadikan langkah strategis untuk mencegah penyebaran Covid 19. ” jelas Kenn.

Untuk mengakses layanan GoShop ini konsumen cukup masuk ke fitur GoShop di dalam aplikasi Gojek dan nikmati layanan belanja dengan mengedepankan protokol J3K (Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) yang membuat konsumen tetap produktif di masa pandemi untuk mengatasi friksi sehari-hari.

Langkah 1: Masukkan lokasi toko yang kamu inginkan

Langkah 2: Masukkan perkiraan harga barang. Perlu diperhatikan: kamu tidak bisa mengubah perkiraan harga setelah pemesanan layanan. Untuk itu, segera pastikan perkiraan harga barang langsung ke driver kami.

Langkah 3: Masukan lokasi alamatmu (alamat yang dituju)

Langkah 4: Pilih metode pembayaran kamu Gopay atau tunai. Namun disarankan untuk menggunakan pembayaran non-tunai untuk menghindari kontak langsung.

Saat mitra telah mengambil pesanan, pelanggan bisa melihat lokasi keberadaan dan menghubunginya langsung lewat panggilan telepon atau fitur chat dalam aplikasi.

Vice President Regional Strategic Sumatera Bagian Selatan Gojek Indonesia, Erika Agustine menyatakan bahwa layanan GoShop adalah salah satu solusi jitu bagi masyarakat Palembang untuk mengatasi friksi sehari-hari dengan cerdas dan aman di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Kolaborasi Gojek dan Dinas Perikanan Kota Palembang ini menjadi sebuah strategi yang nyata untuk memudahkan masyarakat Palembang dalam mendapatkan sumber protein yang baik, dalam hal ini ikan, melalui cara yang aman di masa pandemi ini. Konsumen kini tidak lagi harus keluar rumah, namun tetap bisa mengakses kebutuhan sehari-hari dengan aman. Hal ini sekaligus memberikan alternatif penghasilan bagi mitra-mitra driver di Palembang, mendorong perputaran roda perekonomian di Palembang dan mencegah penyebaran Covid-19 di Palembang sesuai himbauan pemerintah setempat,” ungkap Erika.

Disamping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19, Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung melalui layanan GoShop dan GoSend di 5 pasar tradisional di Palembang dan GoMart di jaringan Alfamart di kota Palembang dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan GoFood & GoShop. (adi)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini