Bertambah, Total Korban Tewas Akibat Perang di Gaza Capai 21.822 Orang

0
Jakarta – Jumlah korban tewas di Gaza akibat perang Hamas dan Israel terus bertambah. Terbaru, jumlah korban tewas mencapai 21.822 orang.

Dilansir AFP, Minggu (31/12/2023), Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 21.822 orang telah tewas di wilayah Palestina sejak perang dengan Israel meletus pada 7 Oktober. Selain itu selama 24 jam terakhir, terdapat 150 kematian di Gaza.

“Angka tersebut termasuk 150 kematian selama 24 jam terakhir,” dalam pernyataan Kementerian Gaza.

Selain itu sebanyak 56.451 orang terluka di Gaza sejak dimulainya perang.

Warga Palestina berharap perang antara Israel dengan Hamas segera berakhir jelang pergantian tahun 2024. Warga Palestina berharap bisa hidup damai.

Dilansir AFP, belum ada jeda dari serangan udara Israel. Seorang warga di perbatasan Gaza-Mesir berharap agar perang segera berakhir menjelang tahun 2024.

“Kami berharap tahun 2024 akan tiba di bawah naungan yang lebih baik dan kami dapat merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga kami,” kata Mahmoud Abou Shahma di kamp pengungsi di Rafah, di perbatasan Mesir.

“Kami berharap perang akan berakhir dan kami dapat kembali ke rumah kami dan hidup damai”, kata pria berusia 33 tahun dari Khan Yunis, pusat konflik di selatan Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan militer Israel telah menewaskan sedikitnya 21.672 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak yang sejauh ini merupakan jumlah korban tewas terbesar dari setiap operasi Israel.

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan banyaknya kematian dalam serangan semalaman di Zawayda di Gaza tengah dan kamp pengungsi Al-Mughazi di dekatnya.

(yld/idn/detik)