BNNP Sumsel Ungkap Pengiriman 5 Kg Sabu dalam Kemasan Pempek

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mengungkap pengiriman 5 kilogram sabu yang dibawa dua orang kurir dari kota Palembang, Untuk mengelabui petugas, kedua orang itu membungkus narkoba tersebut dengan kemasan pempek, Minggu (2/10/2022). Barang haram itu akan dikirim ke Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan Brigjen Pol Djoko Prihadi melakukan gelar perkara ungkap kasus penyelundupan sabu sebanyak 5 kilogram yang dilakukan oleh dua pelaku. Sabu tersebut rencananya akan diselundupkan ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kedua tersangka yang membawa narkoba itu adalah (HA) dan (AA). Selain 5 kg sabu, polisi juga menyita kendaraan yang digunakan untuk membawa sabu ke Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

“Penangkapan tersangka ini berawal dari penyelidikan anggota kita, dimana adanya pemasok narkoba datang dan akan mendistribusikan sabu ke wilayah Sekayu, Muba. Lalu, tepat di Pangkal Jembatan Desa Belangu Kab Muba, kita lakukan pemeriksaan,” jelas Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi.

Ia menjelaskan ketika melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua, reaksi tersangka H mencurigakan dan didapati dua kotak kecil bertuliskan Pempek Asli dan setelah diperiksa didapatkan narkotika jenis sabu seberat 5 kg.

“Ketika H digeledah, ditemukan barang bukti sabu sebanyak lima kilogram, yang sengaja dibungkus dalam kotak makanan khas Palembang, pempek,” ungkapnya.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku barang haram tersebut akan disebarkan di Kabupaten Muba, Provinsi Sumsel.

“Tujuan H barang tersebut akan diantarkan ke Penginapan di Muba. Dari itu juga kami menangkap A. Kini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut penyidik, guna pengembangan,” pungkasnya. (adi/rp)

 





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini