Borong Yuk! Bazar Ramadhan di Plaju dari UMKM Binaan Kilang Pertamina Plaju

0

Palembang, rakyatpembaruan.com- –

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju terus menunjukkan eksistensi bisnisnya.

Dalam berbagai pergelaran event dan bazar, para pelaku UMKM yang terhimpun dalam platform Plaju Berdaya itu selalu tampil menjajakan dagangannya. Baru-baru ini, UMKM Plaju Berdaya kembali eksis di Bazar Ramadan Plaju Berdaya yang dihelat sejak 12 hingga 15 April 2023 di Taman Edukasi Pertamina, Kelurahan Talangputri, Kecamatan Plaju.

Bazar Ramadan ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Kilang Pertamina Plaju yang menjadi wadah UMKM untuk menampilkan beragam produk milik mitra binaan, mulai dari beragam makanan dan minuman, serta kerajinan tangan, hingga produk-produk lokal lainnya.

Mulai dari merogoh kocek dari lima ribu rupiah, pengunjung bisa belanja beberapa produk unik dari UMKM mitra binaan Kilang Pertamina Plaju, seperti Pempek Bunga Telang, Pakcoy Crispy, Kerupuk Kulit dan Tulang Gabus, Madu Kelulut, Teh Rosella, Teh Bunga Telang, Teh Mint, Teh Bidara, Abon Ikan Patin, berbagai lauk matang, manisan-manisan buah, minuman es serta bermacam-macam aksesoris handmade dan masih banyak lagi.

Area Manager Communication, Relations & CSR RU III, Siti Rachmi Indahsari dalam sambutannya mengatakan dalam mencapai sebuah kesuksesan bisnis diperlukannya faktor-faktor pendukung dalam meningkatkan peluang kesuksesan dengan berinovasi dan berpikir kreatif.

“Semua itu berawal dari niat dan komitmen yang menjadi kunci dalam perkembangan, dan banyak cara untuk menuju perubahan jika kita ada kemauan.” ujarnya.

Kilang Pertamina Plaju mengundang seluruh masyarakat dan pekerja untuk datang berbelanja produk-produk unggulan yang ditawarkan di Bazar Ramadan Plaju Berdaya ini sekaligus mendukung UMKM mitra binaan.

Rachmi sangat mengapresiasi untuk menyemarakkan Bazar Ramadan bersama dengan UMKM mitra binaan Kilang Pertamina Plaju, kehadiran mitra binaan merupakan sebuah keluarga bagi Pertamina. Pengadaan Bazar ini merupakan salah satu bentuk rasa sayang kami kepada mitra binaan Pertamina.

Rachmi juga berharap agar teman-teman mitra binaan akan semakin berkembang menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas diri. “Kita juga harus mampu untuk membuat pasar kita sendiri agar mampu menarik rasa penasaran dari masyarakat Indonesia yang selalu tertarik dengan hal-hal unik yang kita miliki,” ungkapnya.(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini