Cetak Generasi Islami, Kilang Pertamina Plaju Resmikan Aula Serbaguna “Burdah” LPTQ Al Jauhar

0

Plaju, rakyatpembaruan.com –

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) pembentukan generasi Qur’ani yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Hal itu ditandai dengan diresmikannya Aula Serbaguna “Burdah” yang dikelola Lembaga Pendidikan Tahfidz Qur’an (LPTQ) Al Jauhar, Badan Dakwah Islam (BDI) RU III, pada Jumat, 10 Maret 2023.

General Manager (GM) Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo berharap aula serbaguna ini dapat menambah ukhuwah Islamiyah, mendidik anak-anak pekerja serta yang tinggal di sekitar perusahaan menjadi pribadi muslim yang sholeh, dan bisa mengerti yang Haq dan Bathil.

“Dengan adanya Gedung Serbaguna ini, kita berharap bisa memberikan kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar, dan semua yang dilakukan di sini senantiasa diridhoi Allah,” ujarnya.

Yulianto juga mengajak semua pihak untuk menggunakan aula serbaguna ini untuk syiar Islami serta menjadi wadah pendukung dalam melahirkan lebih banyak hafiz Al Quran. Ia menegaskan perusahaan mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan positif dalam hal keagamaan.

Habib Umar Al Munawar selaku Pengelola LPTQ Al Jauhar menyampaikan keutamaan sholawat burdah yang menjadi nama aula serbaguna ini. Menurutnya, dengan membangun Aula “Burdah” ini, berarti telah membangun sinyal dengan Rasulullah.

Diharapkan dengan adanya Aula Serbaguna “Burdah” ini, dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan keislaman di lingkungan sekitar, serta dapat membantu meningkatkan kualitas para hafiz Al Quran.(adi/rp)