Corona Mengganas, Rusia Catat Rekor Kematian Tertinggi Sejak Pandemi

0
ilustrasi (Foto: Getty Images/Tempura)
Jakarta –Otoritas Rusia pada Rabu (6/10) melaporkan lebih dari 900 kematian akibat COVID-19 dalam sehari, pertama kalinya sejak pandemi dimulai. Ini terjadi di saat negara itu tengah berjuang melawan varian Delta dan tingkat vaksinasi yang rendah.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (6/10), penghitungan pemerintah menunjukkan 929 kematian akibat virus Corona dalam 24 jam terakhir. Ini menjadi jumlah kematian harian tertinggi di Rusia sejak pandemi.

Dengan tambahan kematian tersebut, maka total kematian di Rusia akibat COVID-19 menjadi 212.625, yang menjadikannya jumlah kematian tertinggi di Eropa.

Rusia menduduki posisi kelima sebagai negara paling parah di dunia yang dihantam pandemi, dengan mencatat jumlah kasus infeksi virus Corona lebih dari 7,5 juta, dan terus meningkat sejak Agustus karena laju vaksinasi yang stagnan.

Meksi vaksin buatan Rusia telah tersedia sejak lama, namun otoritas Rusia harus berjuang keras untuk memvaksinasi warga yang skeptis terhadap vaksin. Menurut hasil sejumlah survei independen, lebih dari setengah populasi Rusia tidak berencana untuk divaksin.

Situ web Gogov, yang menghitung data COVID-19 di masing-masing daerah, menunjukkan populasi yang telah divaksinasi penuh hingga hari Rabu (6/10) ini jumlahnya kurang dari 30%.

(ita/ita/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini