Debat Pilpres Kelima Digelar Nanti Malam, Ini Temanya

0
Jakarta – Debat pilpres kelima digelar hari ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Debat ini akan diikuti oleh 3 capres.

“Debat kelima akan diselenggarakan bertempat di Jakarta Convention Center Jakarta, dengan TV penyelenggara debat Tvone, ANTV dan NET Tv,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz pada wartawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Debat akan dimulai pukul 19.00 WIB. Adapun tema debat capres nanti malam adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi..

Debat ini akan dibagi dengan 6 segmen, August menjelaskan pihaknya nanti akan mempertimbangkan perihal penambahan waktu di segmen keenam. Dia mengatakan belum ada keputusan terkait wacana tersebut.

“Jadi tetap, segmennya dibagi dalam 6 segmen. Memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit, nah itu yang nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan,” ujarnya.

“Yang jelaskan kita punya alokasi waktu 150 totalnya sedangkan yang 120 menit untuk segmen on air nya. Tapi kami akan bicarakan itu,” lanjutnya.

Pengamanan Polisi

Polisi juga menyiapkan pengamanan debat. Sebanyak 2.292 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan debat capres nanti.

“Personel pengamanan debat 2.292 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam kepada wartawan, Sabtu (3/2).

Ade Ary menjelaskan tentang detail personel yang diturunkan. Ade menyebut ribuan personel itu terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

“Terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakpus,” katanya.
(lir/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini