Dies Natalis UNSRI ke-63, Melalui Peningkatan Kualitas Tridharma, Mari Bersama-sama Berkontribusi Membangun Universitas Sriwijaya Menuju Era PTN-BH

28
foto/ahmadi/rakyatpembaruan
foto humas unsri

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Universitas Sriwijaya (UNSRI) menggelar Upacara Dies Natalis yang ke-63 mengangkat tema “Melalui Peningkatan Kualitas Tridharma dan Kerjasama, Bersama-sama Berkontribusi Membangun Universitas Sriwijaya Menuju Era PTN-BH” bertempat di gedung Graha Sriwijaya kampus UNSRI bukit besar Palembang, Kamis (2/11/2023).

 

Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE MSi dalam sambutannya mengatakan sebagai institusi perguruan tinggi, 63 tahun adalah usia yang sudah dewasa dan sangat siap untuk melangkah pada tahapan yang lebih tinggi dan lebih baik.

“Perjalanan panjang Universitas Sriwijaya telah menghasilkan banyak pengalaman dan catatan sejarah dalam goresan tinta emas memberikan kontribusi positif untuk negara Indonesia tercinta. Semua hal tersebut merupakan akumulasi hasil kerja dari pimpinan Unsri sebelumnya dalam mengimplementasikan cita-cita luhur pendiri Universitas Sriwijaya yang tercermin pada motto dalam lambang Universitas Sriwijaya yaitu Ilmu Alat Pengabdian,” Ujar Rektor.

Upacara Dies ke 63 Unsri tersebut menggelar beberapa rangkaian acara diantaranya orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr. Bambang Kesowo, S.H., LL.M. Orasi Ilmiah yang memberi inspirasi tersebut berjudul “HAKI, Pembangunan Nasional dan Tri Dharma Universitas Sriwijaya”. Dalam orasinya Dr. Bambang Kesowo menerangkan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dalam mendukung pembangunan nasional dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kita sengaja mengundang Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk lebih memperdalam, lebih memberikan pemahaman terkait dengan penelitian dan inovasi. Kenapa itu penting karena memang penelitian dan inovasi itu nantinya bisa memperdaya aspek pendidikan dan pengajaran kemudian bisa diaplikasikan didalam darma selanjutnya yaitu darma pengabdian kepada masyarakat,” ujar Rektor.

“Semoga universitas Sriwijaya dapat memberikan sumbangsih bagi civitas akademika, daerah, Nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Pada Upacara Dies Natalis yang ke-63 ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim serta sejumlah petinggi negeri turut menyampaikan ucapan Dies  ke – 63 Unsri melalui Video yang ditayangkan pada upacara Dies.(adi/rp)

 





28 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini