Dikelolah BUMD, Agus Fatoni Tinjau Fasilitas Olahraga di JSC Palembang

41

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah pada akhir pekan. Seperti yang dilakukan hari ini, Fatoni meninjau fasilitas olahraga yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/10/2023).

“Hari ini kami meninjau seluruh lokasi dan venue-venue JSC untuk memastikan kondisinya, sehingga tahu apa-apa saja yang harus dilakukan perbaikan,” ujar Fatoni.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Fatoni, diantaranya Wisma Atlet, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Aquatic Stadium dan Jakabaring Bowling Center. Sebagai informasi, JSC merupakan salah satu lokasi yang dikelola BUMD.

“Saya datang ke sini karena JSC juga dikelola BUMD kita, maka saya ingin memastikan apakah untung atau tidak. Tadi sudah disampaikan pengelola, dari sisi pendapatan masih menguntungkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semua BUMD milik Pemprov Sumsel bisa dikelola secara profesional dan memiliki kinerja yang apik agar tidak merugi.

“Kita harapkan ke depan semua BUMD bisa mendapatkan keuntungan. Termasuk PT JSC ini,” ungkapnya.

Dia meminta agar JSC lebih dipromosikan secara luas. Hal ini guna semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang ada di lokasi ini.

“JSC harus lebih dipromosikan secara luas. Dengan semakin banyak digunakan oleh masyarakat, corporate, organisasi, kegiatan sosial, seremonial dan lainnya bisa menjadikan JSC lebih semarak lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Fatoni juga meminta agar dilakukan perbaikan dan pengelolaan terhadap seluruh fasilitas JSC. Langkah tersebut perlu dilakukan guna tetap menjadikan JSC sebagai kawasan spot tourism.

“Memang yang namanya aset akan menurun, sehingga perlu dilakukan perawatan. Biaya perawatan dan pemeliharaan cukup besar, karena venue-nya cukup banyak,” bebernya.

“Ya, fasilitas yang sudah ada dan tersedia, kita miliki harus kita kembangkan, terus kita perbaiki agar harapan sejak awal menjadikan Sumsel lebih baik lagi,” ungkap Fatoni.

Terlebih pada tahun 2024 mendatang Indonesia ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2024. Nantinya, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Atletik I dan Stadion Bumi Sriwijaya akan menjadi lokasi pertandingan kegiatan tersebut.

“Salah satu event internasional yang akan digelar di Sumsel adalah sepakbola wanita tingkat Asia olehkarena itu harus dipersiapkan dengan baik,” kata Fatoni.(fer/rp)





41 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini