Usai Diresmikan, Jembatan Musi VI Ditutup Hingga 5 Januari 2021

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru meresmikan Jembatan Musi VI yang telah rampung dan siap digunakan masyarakat, Rabu (30/12/2020) malam.

Jembatan Musi VI menghubungkan jalan Faqih Usman Kertapati dengan Tangga Buntung Palembang, diperuntukkan untuk menjawab kemacetan dari hulu ke hilir.

Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa selesainya pembangunan Jembatan Musi VI merupakan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

“Jembatan ini dapat segera dimanfaatkan sesuai peruntukannya, mengurai kemacetan terutama dalam kota Palembang yang smakin hari semakin padat. Kendaraan luar kota tidak akan masuk ke dalam Kota Palembang.

Ditambahkan Deru, infrastruktur Khususnya jalan dan jembatan di 17 Kabupaten /Kota di Prov. Sumsel yang menjadi kewajiban Pemprov Sumsel di akhir tahun 2020 ini hampir dikatakan tuntas. Untuk itu selanjutnya harus ada kerjasama antara Pemprov dan Pemkab/Pemkot dalam hal tersedianya kebutuhan masyarakat.

“Untuk sementara setelah Peresmian malam ini, Jembatan Musi VI ini akan ditutup untuk umum hingga 5 Januari 2021. Untuk mengantisipasi terbentuknya cluster baru Covid-19 di malam Tahun Baru 2021 yang dipastikan ada penumpukan masyarakat di area ini. Diharapkan jembatan ini tidak hanya menjadi sarana penghubung, tapi juga menarik perhatian krn indah dan terjaga. Untuk itu semua pihak harus menjaga dan merawat jembatan ini” tutup Deru.

Kadis PUBM-TR Prov Sumsel Dharma Budhy menjelaskan jembatan Musi VI telah melalui uji tes beban oleh Komite keselamatan jalan dan terowongan dan hasilnya baik dalam hal konstruksi. Minimal penggunaan berusia 50 thn. Dengan panjang jembatan 925 meter, lebar 11.5 meter dengan kapasitas sumbu 10 ton dan jumlah lampu 1.327 buah.

Turut hadir Danrem Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S., Danlanal Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP, Walikota Palembang Harnojoyo, FKPD Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Prov Sumsel M Yasser.

(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini