Diskominfo Palembang Raih Piagam Penghargaan Pengawasan Kearsipan Internal tahun 2023

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Palembang menerima piagam penghargaan kegiatan pengawasan kearsipan internal tahun 2023 yang diserahkan langsung Walikota Harnojoyo.

Diskominfo termasuk dalam kategori kearsipan terbaik bersama 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya dan beberapa kecamatan di Kota Palembang.

Penghargaan tersebut diterima Diskominfo setelah melewati tahap penilaian yang berlangsung pada 15 Mei 2023 hingga 18 Agustus 2023.

“Ini termasuk dalam upaya kita menjaga arsip yang baik,” ujar Harnojoyo saat penyerahan penghargaan di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Kamis (7/9/2023).

Orang nomor satu di Palembang ini menuturkan, kegiatan dan peristiwa atau rekaman dalam kinerja pemerintahan harus dipertanggung jawabkan kedepan.

“Ini juga untuk kepentingan perlindungan hal-hal yang mungkin perdata sehingga penting untuk kita paham,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palembang Heri Aprian dalam laporanya menjelaskan, pengawasan kearsipan internal bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi pada pemerintah daerah.

“Sumber dana berasal dari APBD tahun 2023, ruang lingkup pengawasan internal meliputi pengelolaan arsip dan lain-lainya,” ujarnya.

Pada tahun 2023 ini diketahui sebanyak 43 OPD di lakukan pengawasan kearsipan, kemudian 18 kecamatan dan 3 Perusahaan Umum Daerah (PUD).(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini