Doa Setelah Sholat Subuh Supaya Rezeki Dilancarkan

0
Doa Setelah Sholat Subuh Supaya Rezeki Dilancarkan (Foto: Getty Images/Koh Sze Kiat)

Jakarta -Rezeki setiap makhluk telah dijamin oleh Allah SWT. Tinggal bagaimana seorang hamba menjemput rezeki tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membaca doa setelah sholat subuh supaya rezeki lancar.

Jaminan atas rezeki termaktub dalam Al Quran surat Hud ayat 6. Allah SWT berfirman:

Artinya: “Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).”

Allah SWT akan melapangkan rezeki bagi siapapun yang Dia kehendaki. Sebagaimana firman-Nya dalam surat Saba ayat 36 berikut ini:

قُلْ اِنَّ رَبِّيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيَقْدِرُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ ࣖ – ٣٦

Artinya: “Katakanlah, “Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasinya (bagi siapa yang Dia kehendaki), tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (QS. Saba: 36)

Doa Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki

Doa ini bisa dibaca setelah sholat Subuh atau setelah sholat Dhuha. Berikut doa agar dimudahkan rezekinya di pagi hari:

Arab latin: Allahumma inni ashbathu usyhiduka wa usyhidu hamalata ‘arsyika wa malaikatika wa jami’a khalqika annaka antallahu la ilaha illa anta wa anna Muhammadan ‘abduka wa rasuluka.

Artinya: “Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan ‘arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu. (HR. Abu Daud, Sunan Abi Dawud, Kitab Al-Adab, Bab Ma Yaqulu Idza Ashbaha, nomor: 4407).

Selain membaca doa di atas, sahabat hikmah juga dapat membaca doa agar diberikan rezeki yang halal. Berikut doanya seperti dikutip dari buku Doa Mengundang Rezeki oleh Islah Susmian:

Arab-latin: Allaahumma yaa ghaniyyu yaa hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa fa’aalun limaa yuriidu, yaa rahiimu yaa waduudu, aghninii bi halaaika ‘an haraamika wa bithaa’atika ‘an ma’shiyatika wa bi fadhlika ‘amman siwaaka

Artinya: “Ya Allah, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang Maha Terpuji, wahai Yang Memulai, wahai Yang Mengembalikan, wahai Yang membuat segala yang dikehendaki, wahai Pemberi rahmat, wahai Yang Maha Penyayang, wahai Yang Maha Pengasih. Mudah-mudahan Engkau berkenan mencukupiku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dengan taat kepada-Mu dari maksiat kepada-Mu, dan dengan anugerah-Mu dari orang-orang yang selain Engkau.”

Yuk, perbanyak doa setelah subuh agar dimudahkan rezeki oleh Allah SWT.

(kri/erd/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini