Dorong Pengembangan Bisnis Non Fuel Retail, Pertamina Patra Niaga Gelar Pertamina Tenants Day di Kota Palembang

35

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Pertamina Patra Niaga terus mendorong pengembangan bisnis Non Fuel Retail (NFR) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) diantaranya provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung).

Dalam mengupayakan terjalinnya kerja sama antara pengusaha SPBU dan mitra strategis NFR, Pertamina Patra Niaga menggelar Pertamina Tenants Day di Palembang pada 28 Desember 2023. Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam mengembangkan bisnis NFR di SPBU, dan mempertemukan pengusaha SPBU Pertamina dan calon pengusaha SPBU dengan mitra-mitra strategis NFR yang membuka tenant NFR di SPBU.

Turut hadir kegiatan ini, Vice President Retail Fuel Sales PT Pertamina Patra Niaga, Rahman Pramono Wibowo, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, Manager Region Retail Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Awan Raharjo, Manager Non-Fuel Retail Business, Kania Hapsari, dan Wakil Ketua Umum IV DPP Hiswana Migas, Didik Cahyono.

Vice President Retail Fuel Sales PT Pertamina Patra Niaga, Rahman Pramono Wibowo mengatakan Pertamina perlu memanfaatkan jaringan-jaringan yang dimiliki untuk dapat berkolaborasi sehingga menciptakan iklim positif dalam usaha SPBU. Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi melalui kegiatan Pertamina Tenants Day.

“Hari ini, kita mengadakan Pertamina Tenants Day yang kelima, setelah dilaksanakan di Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan hari ini di Palembang. Dalam kegiatan ini, kita mempertemukan antara pengusaha SPBU dengan mitra-mitra NFR yang sudah bekerjasama dengan Pertamina,” ujar Rahman Pramono.

Rahman Pramono juga menambahkan saat ini sudah ada 98 mitra NFR nasional yang bekerja sama dengan Pertamina, dan hari ini ada 18 mitra NFR nasional yang hadir.

“Harapannya, semoga eksosistem bisnis di SPBU terus berkembang. Tidak hanya mengandalkan fuel saja, tetapi melalui NFR ini terus berkembang menjadi salah satu engine of growth dan revenue stream yang baru untuk Pertamina Patra Niaga dan Pertamina secara umum. Serta mari bersama-sama untuk para pengusaha SPBU, dan mitra strategis NFR untuk mengembangkan bisnisnya yang ada di SPBU,” imbuhnya.

Secara total saat ini terdapat 1.492 outlet NFR yang sudah beroperasi diseluruh jaringan SPBU Pertamina di wilayah Sumbagsel.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum IV DPP Hiswana Migas, Didik Cahyono menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pertamina Patra Niaga telah menginisiasi kegiatan Pertamina Tenants Day.

“Hiswana Migas sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya Pertamina Tenants Day khususnya di Palembang, acara ini membuka jalan untuk teman-teman SPBU yang sebelumnya cukup sulit untuk bertemu, dan hari ini dapat bertemu untuk berkolaborasi mengembangkan bisnis NFR SPBU lebih maksimal lagi,” kata Didik.

Selain itu, dalam mengembangkan bisnis NFR para pengusaha patut untuk mengetahui dan patuh dalam aspek Safety & Enviromental.

Pertamina Patra Niaga saat ini membuka seluas-luasnya peluang dalam mengembangkan bisnis NFR di SPBU. Yang sudah beroperasi saat ini antara lain adalah minimarket, kafe, nitrogen, ganti oli, layanan finansial, media periklanan, serta kerjasama di bidang digital dan aplikasi, yakni melalui program loyalty MyPertamina.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat atau calon mitra dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

(Adi/rp)





35 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini