DPRD Sumsel dan Polda Sumsel Bersinergi Tingkatkan Keamanan dan Pelayanan Publik

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), RA Anita Noeringhati, SH MH melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Kepolisian Daerah (MAPOLDA) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (26/7/2023). Kedatangan Ketua DPRD Sumsel diterima langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K dan Wakapolda Brigjen Pol M. Zulkarnain S.I.K, MSI.

Dalam Kunjungan ilaturahmi  ini turut dibahas berbagai isu strategis guna meningkatkan kerjasama dan sinergi antara lembaga legislatif dan kepolisian dalam memperkuat keamanan dan pelayanan publik di provinsi Sumsel.

Ketua DPRD, Hj. R.A. Anita Noeringhati, menekankan pentingnya koordinasi yang solid antara kepolisian dan lembaga legislatif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“DPRD Sumsel berkomitmen untuk bekerja sama secara sinergis dengan kepolisian demi meningkatkan keamanan dan pelayanan publik”, jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, menyambut baik kunjungan silaturahmi ini dan mengapresiasi peran serta DPRD Sumsel dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

“Kami senang atas kedatangan Ibu Ketua DPRD Sumsel. Keberadaan lembaga legislatif yang proaktif sangat mendukung upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan”, ujarnya.

Dalam Kesempatan itu juga Ketua DPRD Sumsel berharap kepolisian dapat lebih mengintensifkan patroli dan pengawasan di jalan raya untuk mengurangi angka kecelakaan dan memastikan mobilitas warga berjalan lancar. Dalam konteks ini, Kapolda Sumatera Selatan berjanji akan meningkatkan penegakan hukum dan kesadaran hukum di kalangan pengendara. Bapak Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo mengungkapkan, “Kami akan terus melakukan operasi pemberantasan pelanggaran lalu lintas guna menciptakan kondisi yang lebih aman di jalan raya”. (Adv/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini