DWP Sumsel Tanam 500 Pohon Buah dan Kayu di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Tanam 500 pohon buah dan pohon kayu di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya Palembang, Sabtu (5/12/2020), merupakan bentuk kepedulian DWP Sumsel dalam melestarikan tanaman, lingkungan dan alam.

Pada kegiatan tersebut Ketua DWP Provinsi Sumsel, Renny Devi A Nasrun Umar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari memperingati HUT DWP Sumsel.

“Penanaman pohon ini merupakan kepedulian DWP Sumsel terhadap kelestarian lingkungan hidup sekaligus dalam rangka kegiatan memperingati HUT DWP Sumsel”, ucap Renny.

Renny juga mengatakan semoga kegiatan yang diselenggarakan pagi ini (Sabtu, 5/12) dapat memicu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab/Kota untuk dapat melaksanakan kegiatan yang serupa, “jika hal ini dapat dilakukan oleh seluruh DWP Kab/Kota dalam menjaga dan melestarikan alam, semoga kedepannya Sumsel dapat menjadi contoh bagi Provinsi lain dalam melestarikan alam”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Renny beserta anggota lainnya melakukan penanaman 20 macam tanaman buah sebagai tanda dimulainya kegiatan penanaman 500 pohon dilokasi wisata tersebut.

Selain itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Pandji Tjahjanto, S.Hut. M.Si menyampaikan bahwa penanaman pohon ini tidak akan berhenti hanya pada 500 pohon saja akan tetapi akan ditambah jumlahnya menyesuaikan lokasi tanam yang dimiliki Taman Wisata tersebut.

“Untuk sementara kita lakukan penanaman 500 pohon terlebih dahulu, jika nantinya masih ada lokasi tanah yang dapat ditanami pohon, tentu ini akan kami tambah jumlahnya”, ungkapnya.

“saya juga telah berkordinasi dengan pihak pengelola untuk dapat menebang pohon – pohon yang sudah mati agar dapat digantikan dengan tanaman pohon yang baru”, tambahnya.

Mengakhiri kegiatan tersebut Renny mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari para anggota yang meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada kegiatan tersebut.(adi)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini