Gerak Cepat Petugas PLN Baturaja Perbaiki Tiang Ditabrak Truk di Desa Bundu OKI

0

BATURAJA, rakyatpembaruan.com –

Gangguan jaringan Tegangan Menengah (TM) di Desa Bindu Peninjauan OKU yang terjadi pagi tadi pukul 08.30 WIB akhirnya bisa dinormalkan (14/11/2023). Gangguan tersebut terjadi imbas sebuah truk bermuatan menabrak tiang pancang/skur sekaligus tiang listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) sehingga tiang beton roboh dan masuk ke sungai.

Manager PLN ULP Baturaja, Iswandi, mengatakan bahwa gangguan tersebut sempat membuat jaringan padam selama 3 jam. Dalam waktu tersebut, PLN dengan sigap bergerak menurunkan 10 personil pelayanan teknik untuk melakukan penormalan kelistrikan di lapangan.

“Begitu kami terima informasi ada aset tiang kami yang ditabrak truk, petugas langsung meluncur dan melakukan perbaikan. Alhamdulillah pekerjaan sudah kami selesaikan dan saat ini sudah normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas support nya kepada tim lapangan kami dalam melakukan penormalan” kata Iswandi.

Adi, warga setempat mengatakan bahwa tiang yang tertabrak truk membuat listrik padam beberapa waktu. Namun PLN Baturaja segera datang dan sudah diperbaiki.

“Alhamdulillah, begitu kejadian gak lama PLN langsung datang. Petugas PLN langsung perbaikan tiangnya. Gak sampai jam 12 listrik nyala lagi” ujarnya. (Adi/rp)