Gubernur Hadiri Wisudah ke 9 Hafidz Hafidzah Al-Furqon Palembang

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Wisuda ke 9 Kelas XII dan Tahfidz SMA IT Al Furqon Palembang, bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis (18/5/2023).


Dalam sambutannya, Herman Deru mengharapkan setiap lembaga pendidikan menjadi mitra pemerintah dalam memajukan daerah melalui tenaga pendidik dan siswa-siswi yang cerdas diberbagai bidang.

“Saya sengaja datang kesini berbaur dengan para orang tua yang bagga dengan anak-anaknya yang telah lulus SLTA. Kita harapkan para alumni Al-Furqon ini akan berguna bagi bayak orang, oleh karena itu kita ingin lembaga pendidikan ini menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah,” kata Herman Deru.

Apalagi menurutnya sekolah IT Al-Furqon mempunyai nilai plus,   mendidik siswa-siswinya dengan  materi pembelajaran yang up to date dengan mengikuti perkembangan teknologi  dengan tatap berpegang pada pondasi ajaran Islam yang kuat.

Sehingga hal tersebut, membuat para siswa-siswi Al-Furqon yang cerdas, berakhlak mulia, serta paham IT.

“Wali murid  banyak  menitipkan anak mereka di sekolah Al-Furqon ini, termasuk Saya yang menyekolahkan semua cucu di sini. Artinya Al-Furqon memang sekolah yang baik mengajarkan pendidikan formal, pendidkan agama yang kuat, juga  materi pembelajaran IT dengan  mengikuti kemajuan  zaman,”  tuturnya.

Sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam, Al-Furqon menurut Herman Deru telah banyak berkontribusi  mensukseskan program rumah tahfidz di Sumsel.

“Apa yang dipelajari para lumni SLTA dan tahfidz Al-Furqon ini selaras dengan program pemerintah Provinsi Sumsel yakni rumah tahfidz, kita harap para hafidz dan hafidzoh dari Al-Furqon ini bisa menerapkan ilmunya ke seantero Sumel ini,”

Disamping itu juga, dirinya mengajak para tenaga pendidik dan siswa-siswi mempersiapkan diri dalam menyambut bonus demografi di tahun 2045.

“Kita tahu dimasa yang akan datan kita akan menerima demografi yang nantinya membuat generasi milenial, Z menjadi manusi-manusia produktif, dimana mereka akan menghadapi dunia yang sangat ketat,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru mengharapkan para wisudawan Al-Furqon dapan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

“Selamat untuk kalian semua yang baru tamat dibagku SLTA selamat berkompetisi meraih  cita-cita dengan tetap mengedepankan  norma agama ” pungkasnya.

Sementara itu Pembina Yayasan SIT Al-Furon Palembang, H. Djuliar Rasyid mengatakan pada wisda ke 9 SMA Al-Furqon kali ini terdapat 90 orang, dan 5 diantaranya mendapatkan penghargaan Hafidz Al-Qur’an dengan jumlah hapalan 13 Juz sampai dengan 20 Juz.

Dia  mengucapkan terimakasih kepada Gubernur  Herman Deru yang telah hadiri pada  wisuda ke 9 SMA Al-Furqon.

“Kami berterimakasih atas kehadiran Bapak Gubernur di tengah kesibukan beliau yang luar biasa.  Ini membuktikan beliat sangat  peduli dan konsen memajukan dunia pendidikan di Sumsel,” kata Djuliar.(fer/rp)






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here