Gubernur Sumsel Kembali Dianugrahi ETLE Awards 2023 Kakorlantas Polri 

0

BANDUNG, rakyatpembaruan.com –

Dinilai banyak memberikan dukungan dan sumbangsihnya dalam pengembangan implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi kepada Gubernur  Sumsel H Herman Deru yang diwakili Asisten III Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Kurniawan AP.M.SI, dalam acara penutupan Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas 2023 di Ballrom The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023).

Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras selama ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hari ini bagaimana kita melihat begitu banyak apresiasi tapi sekaligus juga punya kewajiban sebagai pimpinan untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekan yang telah bekerja dengan baik,” ucap Irjen Firman.

Selain itu, Kakorlantas juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah (pemda) yang telah berpartisipasi guna menertibkan cara berlalu lintas bagi masyarakatnya.

“Kita berterima kasih kepada pemda-pemda yang eager membantu masyarakatnya mau menyisihkan anggarannya untuk digunakan untuk kepolisian setempat menertibkan masyarakat sebagai bentuk jaminan perlindungan tentang lalu lintas itu sendiri,” ungkap Kakorlantas.

Meski begitu, Irjen Firman juga mengingatkan kepada para anggotanya, agar tidak mudah berbangga diri terhadap penghargaan yang diterimanya dan tetap merasa sebagai sebuah tim yang solid.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan apa yang diperoleh hari ini. Masih banyak pekerjaan yang kita kerjakan, masih kita tunggu inovasi-inovasi dari rekan-rekan semua, tetapi saya mau memberikan satu garisan saja, janganlah lupa bahwa kita ini satu tim,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur  Sumsel H Herman Deru melalui Asisten III Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Kurniawan AP.M.SI menegaskan dari awal Pemprov Sumsel komitmen mewujudkan kepatuhan bagi warga Sumsel untuk taat dalam berlalulintas.

“Pak Gubernur Herman Deru dari awal komitmen penyiapan sarana prasarana rambu lalin berupa penyiapan infrastruktue Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Sumsel dalam bentuk hibah,” ucap Kurniawan

Untuk diketahui, penghargaan yang diterima Gubernur Herman Deru kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah ditahun 2022 lalu penghargaan ETLE Nasional Presisi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga pernah diterima Herman Deru diserahkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi kepada Gubernur H Herman Deru bertempat di Hotel Wyndam Surabaya, Sabtu (26/3/2022) lalu.

Berikut Daftar Penerima Penghargaan ETLE AWARD 2023:
– Dirlantas Polda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta
– Dirlantas Polda Jateng dan Gubernur Jateng
– Dirlantas Polda Sumsel dan Gubernur Sumsel
– Dirlantas Polda riau dan Dirut PT Hutama Karya
– Dirlantas Polda DIY dan Gubernur DI Yogyakarta
– Dirlantas Polda Jabar dan Gubernur Jabar
– Dirlantas Polda Sumut dan Gubernur Sumut
– Dirlantas Polda Kepri
– Dirlantas Polda Kalbar
– Dirlantas Polda Bali
– Dirlantas Polda Kalsel
– Dirlantas Polda Jatim
– Dirlantas Polda Banten

(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini