Hari Ini Debat Perdana Cawapres Pilpres 2024 di JCC Senayan Jakarta

39
Jakarta – KPU RI menggelar debat cawapres Pilpres 2024 yang akan diikuti tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Begini penampakan panggung debat cawapres perdana itu.

Pantauan detikcom, Kamis (21/12/2023) malam, debat cawapres akan berlangsung di Assembly Hall. Panggung arena debat didesain setengah melingkar.

Di atas panggung terdapat kursi capres bersebelahan dengan kursi cawapres. Kursi tersebut berada di belakang podium tempat cawapres berbicara saat debat.

Terdapat tiga layar besar di atas panggung dengan masing-masing 35 kursi di depannya. Kursi ini nantinya diisi oleh tim masing-masing paslon.

Posisi kursi moderator berada di hadapan panggung. Adapun moderator debat cawapres ini ialah Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa.

Dari arah audiens di hadapan panggung, tim paslon nomor urut 1 berada di sisi kiri, tim paslon nomor urut 2 di tengah, dan tim paslon nomor urut 3 di sisi kanan. Ketiga pasangan capres cawapres memasuki area debat dari arah belakang panggung.

Ketiga cawapres nantinya berdiri di depan podium untuk menyampaikan visi misi. Di belakang mereka, berjejer kursi yang akan ditempati oleh tim paslon masing-masing.

Diketahui, tema yang ditetapkan KPU dalam debat cawapres perdana adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

(fca/whn/detik)





39 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini