Hari Pertama Kegiatan Belajar Tatap Muka Bagi Siswa SD SMP, Masuk Pukul 09.00 WIB Pulang Lebih Cepat

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

PJ Walikota Ratu Dewa meninjau langsung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di SMPN 5 Palembang, Selasa (17/10/2023).

Ini merupakan hari pertama proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka di kelas.

Sebelumnya para siswa SD dan SMP di Palembang terpaksa belajar secara online akibat dampak Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang buruk.

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa sudah mengatur proses belajar mengajar di sekolah dengan cara pengurangan jam belajar dibandingkan hari-hari normal.

Hal itu dinilai cukup efektif agar para siswa tetap bisa bersekolah secara tatap muka.

“Hari ini saya ingin memastikan, karena hari ini kita memulai lagi belajar mengajar secara langsung yang selama ini online, para siswa tadi saya tanya ternyata anak-anak cukup senang tatap muka langsung,” ujar Ratu Dewa.

Ia menuturkan, waktu belajar yang biasanya masuk pukul 07.00, sekarang dimundurkan menjadi pukul 09.00. Pulangnya juga lebih cepat.

“Kita atur jamnya, kemudian masing-masing waktu belajarnya ada pengurangan 10 menit,” ujarnya.

Dikarenakan di hari pertama belajar tatap muka ini ISPU masih dalam kategori tinggi, untuk itu PJ Walikota Palembang akan terus memantau perkembangan selanjutnya.

“Tapi Insyaallah nanti, hari ini kita lihat perkembangan siang sore Insyaallah bisa membaik kembali, karena ada beberapa kabupaten kota yang ISPU tinggi, sehingga palembang terkena dampak,” tutupnya. (Ed)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini