HD Ajak Muslimat NU Terus Tingkatkan Produktivitas

0

OKU Timur, rakyatpembaruan.com-

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Hari Lahir (Harla) muslimat NU ke 76 di Komplek Halaman Yayasan Pendidikan Sabulussalam Desa Sriwangi Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur, Minggu (12/6/2022).

Menurut HD, dengan meningkatnya produktifitas, maka upaya dalam membangun NU untuk lebih besar dapat dengan mudah dilakukan.

“Namun upaya itu harus dilakukan bersama-sama. Produktifitas ini merupakan kekuatan dalam membangun organisasi ini,” kata Herman Deru.

Apalagi, lanjutnya, muslimat NU memiliki peran besar dalam membantu pemerintah membangun daerah.

“Begitu besar peran muslimat dalam membangun Sumsel. Muslimat NU di OKU Timur ini ada 90 ribu. Jika semua muslimat bisa meningkatkan produktifitas tersebut, tentu akan membawa dampak besar,” tuturnya.

Termasuk juga produktifitas dalam kemandirian pangan. Herman Deru mencontohkan, jika setiap muslimat NU OKU Timur menaman satu tanaman cabai dengan hasil satu ons, maka produksi cabai dari muslimat NU bisa mencapai 9 ton.

Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat Harla ke 76 kepada musimat NU.

Sementara itu, Ketua Tahfidziah PCNU OKU Timur H.M Syahri mengatakan, NU merupakan salah satu organisasi Islam terbesar. Sebab itulah, dia meminta agar Marwah NU terus dijaga sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.

Dia juga mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang terus mendukung kemajuan NU.

“Pak Gubernur terus konsisten mendukung kemajuan NU ini. Tentu kami sebagai bagian dari NU sangat berterima kasih. Mudah-mudahan NU ini semakin besar,” pungkasnya.(ian/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini