Herman Deru Lepas 1200 Pemudik Gunakan Kereta Api 

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com – 

Program mudik garis menggunakan moda tranfortasi kereta api untuk pertama kalinya yang diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada musim mudik lebaran 1444 H/2023 M ternyata mendapat sambutan antusias luarbiasa dari masyarakat.

Terbukti dari dua rute pemberangkatan kereta api yang disiapkan yakni

Palembang- Tanjung Karang Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau semua tiket ludes terjual dengan jumlah calon penumpang yang terdaftar sebanyak 1200 orang dan secara resmi dilepas kerangkatannya dari stasiun Kertapati Palembang sekitar pukul 7.30 Wib oleh Gubernur Herman Deru, Rabu (19/4).

“Bismillahirrahmanirrahim,  hari ini kita lepas mudik gratis yang diselenggarkan oleh Pemprov Sumsel yaitu moda transportasi keretasi api  menuju Tanjung Karang dan Lubuk Linggau termasuk stasiun peyangga sebelumnya,” kata Herman Deru saat melepas kerangkatan pemudik menggunakan KA di Stasiun Kertapati.

Herman Deru menilai  animo calon pemudik yang hendak menggunakan moda KA  tahun ini luar biasa tinggi. Untuk itu Pemprov Sumsel memberikan kemudahan bagi pemudik agar tepat waktu sampai ke tujuan karena terbebas dari kemacetan.

“Ini pertama kalinya Pemprov Sumsel menyiapkan  moda transportasi  kereta api untuk mudik. Dan sudah kesekian kalinya untuk angkutan bus. Habis ini kita akan melepas mudik menggunakan bus di terminal alang- alang lebar,” paparnya.

Herman Deru berharap dengan adanya layanan moda tranfortasi gratis dari Pemprov Sumsel ini setidaknya mampu  menekan biaya yang  akan dikeluarkan bagi para pemudik.

“Tadi saya tanya kepada para penumpang kenapa mereka ambil ini? Mereka menjawab adalah untuk efisiensi waktu dan efisiensi belanja. Artinya tidak mengeluarkan ongkos tapi uangnya  dialihkan untuk berbelanja yang lain,” tutup Herman Deru.

Dalam kesempatan  Gubernur Herman Deru didampingi Kepala Dishub Sumsel, Ari Narsa, Kepala Balai Teknik Perkeretapian Palembang, Yopi, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Rode Paulus, Direktur Utama Bank Sumselbabel, Achamd Syamsudin.(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini