Herman Deru Lepas Ratusan Peserta Raimuna ke XII dan Tim Kesenian Sumsel ke Istana Negara

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas ratusan peserta Raimuna ke XII Tahun 2023 Gerakan Pramuka Kontingen Sumsel ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur dan melepas Tim Kesenian  Sumsel yang akan unjuk kebolehan dalam rangka HUT ke 78 RI di Istana Presiden pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pelepasan kontingen Gerakan Pramuka dan tim kesenian Sumsel itu berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (12/8/2023).

Diketahui, pelepasan para peserta itu ditandai dengan pemasangan tanjak dan penyerahan bendera kontingen kepada peserta Gerakan Pramuka serta pengalungan jumputan kepada Tim Kesenian.

“Selamat kepada anggota Gerakan Pramuka Sumsel yang terpilih untuk mengikuti Raimuna ini. Kegiatan ini penting dan sangat diinginkan oleh setiap anggota Gerakan Pramuka,” kata Herman Deru.

Menurutnya, Raimuna ini merupakan sarana silahturahmi antar Gerakan Pramuka dari berbagai daerah di tanah air sekaligus juga sebagai ajang unjuk kecakapan.

“Karena itu, ikuti setiap kegiatan yang sudah ditetapkan. Ini menjadi sarana kita untuk menunjukkan bakat dan kemampuan. Namun kita harus tetap menjunjung tinggi etika dan kedepankan keramahtamahan,” tuturnya.

Sementara kepada Tim Kesenian Sumsel, Herman Deru berpesan agar dapat memberikan penampilan yang terbaik saat HUT Kemerdekaan ke 78 RI mendatang.

“Tidak mudah dan tidak semua daerah untuk bisa mengikuti ajang sebesar ini. Apalagi kita merupakan satu dari 5 daerah yang dipilih. Jadi berikan penampilan terbaik,” terangnya.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan nasional itu dapat menjunjung tinggi dalam menjaga nama baik daerah dengan mengedepankan etika dan perilaku yang baik.

“Teruslah jaga keramahtamahan sebagai warga Sumsel mulai dari saat karantina hingga kembali lagi kesini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Raimuna ke XII di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur ini, Gubernur Herman Deru akan diberikan penghargaan Karya Bakti oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada Herman Deru yang rela berkorban dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, dan keberanian terlibat langsung dalam setiap kegiatan kepramukaan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, sedikitnya 532 peserta Gerakan Pramuka Kontingen Sumsel mengikuti Raimuna ke XII tersebut. Sedangkan Tim Kesenian memberangkatkan 105 penari yang akan unjuk kebolehan di Istana Negara.

“Mudah-mudahan melalui ajang ini dapat menjadikan Sumsel semakin dikenal. Termasuk mewujudkan resolusi Sumsel sebagai pusat kesenian dan budaya,” pungkasnya.(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini