Honda DBL 2023 Palembang Turut Dimeriahkan Dance Competition

0
Tim dance dari SMKN 2 Palembang. foto dbl/net

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Dance Competition 2023 turut memeriahkan gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 di Palembang. Tampak diantaranya Tim dance SMAN 6 Palembang turut memeriahkan DBL Dance Competition 2023 South Sumatera Series. Sebanyak 10 anak yang tergabung dalam tim dance Aurora itu tampil percaya diri berbalut kostum bernuansa hitam. Mereka menampilkan konsep tarian yang yang menarik dan menghibur.

Tim dance SMAN 6 Palembang turut memeriahkan DBL Dance Competition 2023 South Sumatera Series. (foto/dbl net/ist)

Aurora membawakan konsep menarik, ditambah dengan musik latar lagu upbeat yang membuat tarian mereka tampak energik dan menyenangkan. Aurora membawakan konsep tentang ‘Girls Power’.

Jessica Quartin Hairjan, anggota Aurora, mengatakan timnya memilih konsep ini bukan tanpa alasan. “Kita menceritakan sekelompok gadis muda yang bersatu menyatukan visi dan misinya berjuang bersama,” ujar Jessica.

“Di tengah kerasnya kehidupan dunia yang mana perempuan dan selalu dianggap lemah dan tidak berdaya. Dengan kekompakan dan kegigihan, bersama-sama mereka membuktikan ke dunia bahwa mereka memiliki power,” timpalnya.

Selain Aurora, ada juga tim dance dari SMKN 2 Palembang juga turut menyuguhkan tarian menarik. Mereka adalah Bass Random Crew. Anak-anak Bass Random Crew mengusung konsep perkembangan zaman dengan memadukan tarian tradisional dan modern.

Di awal penampilan, Bass Random Crew menyuguhkan tarian tradisional. Hal itu dimaksudkan untuk melestarikan budaya nusantara di kalangan muda. Nayla Syah Billa, anggota Bass Random Crew, mengakui hal tersebut.

“Kami ingin memperjelas kenapa kami membawakan tema nusantara karena hal tersebut hampir terlupakan oleh pemuda-pemudi zaman sekarang. Makanya kami menggambaran tentang perkembangan zaman yang ada di Indonesia dari tradisional ke modern,” jelas Nayla.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(adi/rp)