HUT YJI Ke- 39, Gelar Konser Amal bersama Bunga Citra Lestari (BCL)

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengikuti secara virtual acara Peringatan HUT Ke- 39 Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Pusat dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Senin (9/11/2020).

Diusianya yang ke- 39, YJI memiliki 70 Total Cabang Yayasan Jantung Indonesia diantaranya 30 cabang utama di Provinsi dan 40 cabang di Kab/Kota.

Peringatan HUT YJI Ke- 39 diawali dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Umum YJI Pusat Esti Nurjadin, S.H., M.KN yang menyampaikan bahwa rangkaian Peringatan HUT Ke – 39 YJI tahun ini telah dilakukan dari satu minggu sebelumnya diantaranya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) lainnya serta Pemberian Donasi kepada pengurus makam.

Esti juga menambahkan walau ditengah kondisi Pandemi Covid-19, YJI pusat beserta YJI Cabang lainnya tetap dapat menjalankan tugasnya untuk melakukan sosialisasi mengenai bahaya penyakit jantung dan cara untuk mengantisipasinya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, “kami melakukannya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti Program Senam Jantung Sehat dirumah saja melalui Instagram”, ungkapnya.

Selain itu disampaikannya juga bahwa YJI sedang menggelar konser amal yang menampilkan Bunga Citra Lestari (BCL) yang disiarkan secara virtual di Detikcom yang dilakukan untuk menggalang dana guna membantu biaya anak – anak yang sedang dioperasi.

Acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada Pengurus Cabang dan Karyawan YJI yang telah mengabdi kepada Yayasan tersebut.

Salah satu Penghargaan tersebut diberikan kepada Dra. Ratu Runia yang telah mengabdi dan mengembangkan YJI cabang Jawa Barat dengan masa bhakti 2003 – 2020.

Acara ini diikuti juga oleh 30 YJI Cabang Utama Provinsi diseluruh Indonesia secara virtual, salah satunya yaitu YJI Cabang Utama Provinsi Sumsel yang diikuti secara langsung oleh Ketua YJI Cabang Utama Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya berserta Perwakilan dari Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Klub Jantung Remaja dan pelatih senam jantung sehat.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum YJI Pusat Esti Nurjadin, S.H., M.KN.

Turut hadir mendampingi Ketua YJI Pusat, Bendahara Umum YJI Pusat Shahla R.I Rahardjo B.SC, MBA, Ketua Bidang Preventif YJI Pusat Robert Jap, Wakil Sekretaris Jendral YJI, Novi Ariwibowo, Ketua Hubungan Pusat dan Daerah YJI, Indaryanto. (adi)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini