Israel Kembali Gempur Sekolah PBB di Gaza, 12 Orang Tewas

33
Gedung sekolah Abu Hussein yang disponsori PBB di Jebaliya, jalur Gaza porak poranda oleh serangan tank Israel, Rabu lalu

Jakarta – Militer Israel terus melancarkan serangan di Jalur Gaza. Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas, mengatakan sedikitnya 12 orang tewas pada Sabtu (4/11) ketika Israel menggempur sebuah sekolah milik badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tempat ribuan pengungsi Palestina berlindung.

Kementerian tersebut melaporkan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (4/11/2023), bahwa “12 orang menjadi martir dan lebih dari 54 orang terluka sejauh ini akibat serangan terhadap sekolah Al-Fakhura, yang menampung ribuan pengungsi di kamp (pengungsi) Jabalia di Jalur Gaza utara”.

Pernyataan sebelumnya yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan “serangan pendudukan (Israel)” terhadap sekolah tersebut.

Belum ada komentar langsung dari Israel, dan AFP tidak dapat mengkonfirmasi secara independen jumlah korban jiwa.

Juga belum ada pernyataan dari badan bantuan PBB yang mendukung pengungsi Palestina, UNRWA.

Sebelumnya pada hari Kamis, UNRWA mengatakan bahwa empat sekolahnya di Jalur Gaza yang menampung warga yang mengungsi akibat perang Hamas-Israel, telah rusak akibat gempuran Israel.

(ita/detik)




33 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini