Jembatan Musi Raya Perumnas Sako Selesai Diperbaiki

0
foto humas

Palembang,rakyatpembaruan.com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang bekerja cepat menyelesaikan Jembatan Musi Raya Perumnas Sako. Dari target 14 hari, dalam waktu satu minggu sudah rampung.

Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak, mengatakan, cepatnya penyelesaian perbaikan jembatan ini bentuk komitmen Pemkot Palembang dan dinasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur perbaikan lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Kami bekerja siang dan malam, dengan mengerahkan semua peralatan,” ujar Bastari, Senin (25/1/2021).

Diketahui, Dinas PUPR Kota Palembang mulai memperbaiki jembatan ini pada Minggu (17/1/2021) lalu. Saat itu kondisi jembatan yang berusia 15 tahun itu amblas dan membahayakan pengguna.

Bastari menyebutkan, jembatan sudah bisa digunakan lagi mulai hari ini. Namun, tidak boleh bagi truk dan mobil berbobot lebih dari 3 ton.

“Karena umur beton belum cukup. Umur beton it harus 28 hari, tapi untuk mobil beban di bawah 3 ton bisa melintas. Kami juga sudah meminta Dinas Perhubungan untuk membantu menjaga agar tidak ada truk yang melintas,” kata Bastari.

Ia menjamin jembatan tersebut lebih baik dari sebelumnya, kendati perbaikan rampung lebih cepat dari target.

“Pengerjaannya tidak sembarangan. Kita pasang dua box culvert, kemudian jalan dicor dan diaspal. Tapi tetap kita harapkan jangan lagi dilintasi kendaraan bertonase berat.”

(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini