Kalahkan Sulawesi Barat, Tim Takraw Putri Sumsel Sukses Rebut Medali Emas POPNAS XVI 2023

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com – 

Kerja keras yang dilakukan Tim Sepak Takraw Putri Sumsel pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 membawa hasil yang maksimal.

Dimana tim asuhan coach Yanto itu berhasil merebut medali emas setelah sukses mengalahkan tim Sepak Takraw Putri Sulawesi Barat pada final di nomor Quadrant dengan skor 2-0.

Awal pertandingan di set pertama, terjadi kejar mengejar angka. Namun di pertengahan set pertama Tim Sumsel bisa mendominasi pemainan hingga akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan manis 21 – 12.

Memasuki set kedua Tim Sulawesi Barat meningkat tekanan dengan smash dan block mematikan. Tak heran, di set kedua ini perolehan angka semakin ketat dan kembali terjadi kejar mengejar angka.

Namun, berkat kesabaran dan pertahanan yang baik, tim yang digawangi oleh Reza, Deswita, Aura, Nayla, dan Decha ini langsung kembali menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Coach Yanto sendiri mengungkapkan kegembiraannya karena tim asuhannya mampu merebut medali emas di nomor Sepak Takraw Putri Quadrant ini.

“Alhamdulillah, tidak menyangka kita mampu mempersembahkan medali emas untuk Sumsel,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk Sepak Takraw Tim Sumsel sebelumnya telah memperoleh medali perunggu di nomor beregu putri.

“Untuk di nomor beregu putri, kita juga memenangkan medali perunggu. Kita sangat bersyukur karena perjuangan kita tidak sia-sia,” terangnya.

Bertambahnya koleksi medali emas tersebut membuat kontingen Sumsel melenggang dan memantapkan diri ke posisi 6 klasemen POPNAS XVI Tahun 2023 setelah menggeser Kalimantan Timur.

Diketahui juga saat ini Sumsel berhasil mengkoleksi 50 medali dengan rincian 10 medali emas, 16 medali perak dan 24 medali perunggu.

Sementara itu, di peringkat teratas, DKI Jakarta semakin berdiri kokoh dengan raihan 82 medali emas, 47 medali perak, dan 45 medali perunggu dengan total 174 medali. Di posisi kedua, Jawa Barat berhasil mengkoleksi 50 medali emas, 36 perak, dan 50 perunggu dengan total 136 medali

Sedangkan Jawa Timur masih tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 49 emas, 44 perak, dan 46 perunggu dengan total 139 medali.

Di posisi ke empat dan kelima di duduki oleh Jawa Tengah dengan capaian 108 medali dan DI Yogyakarta dengan capaian 58 medali.(mel/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini