Kampus UIN Palembang Gelar Rapid dan Swab Tes Gratis, 6 Orang Reaktif

0
Foto foto suasana tes rafid dan swab dilingkungan kampus UIN Palembang, Kamis (17/12/2020).

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –
Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang kerjasama Satgas Covid UIN RF dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan mengadakan pemeriksaan tes Rapid dan Swab tes Gratis kepada Karyawan, Dosen, Dekan hingga Rektor, dihalaman parkir gedung rektorat kampus UIN RF Palembang, Kamis (17/12/2020).

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah, SAg, Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rapid test dan swab gratis di lingkungan UIN ini sebagai upaya deteksi dini pencegahan covid 19.

“Alhamdulillah kita hari ini melaksanakan tes rapid dan swab gratis, kerjasama satgas UIN RF dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan, ini adalah sebagai upaya deteksi dini kemungkinan kemungkinan diantara kita dilingkungan UIN. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada yang positive covid 19.” ujar Prof Dr Nyayu Khodijah.

Ketua Pelaksana, Delima Engga Mareta mengatakan mulai dari petugas keamanan, karyawan, dosen, dekan hingga rektor UIN RF mengikuti kegiatan tes hari ini bekerja sama dengan Balai Teknik Lingkungan Kesehatan.

“Tercatat ada sekitar 100 orang yang mengikuti tes masal hari ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 orang yang mendapatkan hasil rapid test reaktif,” ujarnya.

Enam orang tersebut nantinya akan melanjutkan pemeriksaan tes Swab, nantinya mereka juga diminta untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, hingga kondisinya benar-benar sudah dinyatakan negatif Covid-19.

(fdd/rp)

 





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini