Keluarga Ini Tinggal Seumur Hidup di Hotel Meski Rumah Banyak

0
Jakarta – Aksi keluarga beranggotakan 8 orang di China menarik perhatian dunia. Bagaimana tidak, alih-alih tinggal di rumah, mereka malah memilih tinggal permanen seumur hidup di sebuah hotel mewah.

Dikutip dari Oddity Central, Senin (15/1/2024), aksi mereka ini jadi perbincangan hangat di media sosial.

Apa alasannya?

Jawaban salah satu anggota keluarga itu tak kalah bikin heran. Menurut mereka, tinggal di hotel lebih hemat ketimbang biaya hidup tinggal di rumah.

Untuk menginap di hotel itu, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 1.000 yuan atau setara Rp 2,1 juta per malam. Ini adalah tarif khusus yang diberikan oleh pihak hotel berdasarkan lamanya mereka menyewa kamar.

“Tarif sewa kamarnya 1.000 yuan per hari. Kita sekeluarga tinggal nyaman. Saya tak pernah menyangka cara hidup seperti ini bisa menghemat uang. Saya merasa semuanya menyenangkan,” ujarnya.

Karena hal itu, keluarga itu pun berencana untuk menghabiskan waktunya di hotel. Di hotel, mereka tak perlu lagi memikirkan biaya listrik, air, pemanas juga parkir. Mereka mengaku lebih nyaman tinggal di hotel.

“Kita bahagia tinggal di sini. Kita berencana untuk tinggal di hotel seumur hidup kita.” ujar Mu Xue, salah satu anggota keluarga.

Hingga saat ini, keluarga ini sudah tinggal di hotel mewah di Nanyang, Provinsi Henan selama 229 hari atau lebih dari 7 bulan. Mereka pun tak ada rencana untuk pindah.

Menurut Star Video, keluarga Mu Xue memang hidup berkecukupan dan punya kondisi finansial yang baik. Sebenarnya mereka punya 6 properti tapi lebih memilih tinggal di hotel.

Untuk meyakinkan pihak hotel bahwa mereka sanggup membayar sewa hotel, mereka menunjukkan beberapa deposit di hotel senilai ratusan ribu yuan.
(dna/zlf/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini