Kemlu: 231 WNI Sudah Dipulangkan dari Palestina-Israel ke Indonesia

0
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI Judha Nugraha (Adrial/detikcom)
Jakarta – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebut sudah ada 231 warga negara Indonesia (WNI) yang telah berpulang ke Indonesia. Sebanyak 231 WNI itu sebelumnya tengah melakukan wisata religi di Palestina dan Israel.

“Nah, ini catatan untuk data wisatawan religi, jadi pada saat awal kami menyampaikan ada 231 pada saat itu kita terus komunikasi dan koordinasi dan fasilitasi dari 231 WNI yang melakukan wisata religi sudah dapat keluar dan masuk Yordania pada tanggal 9 Oktober. Selanjutnya sudah tiba di Indonesia dengan selamat,” kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).

Selain itu, ada 82 WNI yang telah berpindah ke tempat aman, yakni Yordania. Kemudian mereka nantinya akan terbang ke Indonesia.

“Kemudian 38 WNI telah keluar dari Yordania pada tanggal 11 dan seterusnya kembali ke Indonesia sampai saat ini. Kemudian 44 WNI pada hari berikutnya tanggal 12 juga sudah keluar, masuk ke Yordania lalu ke Indonesia,” katanya.

Sementara itu, tercatat masih ada 35 WNI yang belum terevakuasi ke Yordania.

“Dan saat ini masih ada 35 WNI kita yang melakukan wisata religi yang saat ini masih ada, dan kita akan fasilitasi tanggal 14 Oktober, kita akan bantu untuk proses keluarnya tanggal 14 Oktober, bekerja sama dengan travel agent yang ada,” katanya.
(azh/aik/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini