Kemlu Imbau 230 WNI Sedang Wisata Religi Segera Keluar dari Israel

24
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI Judha Nugraha (Adrial/detikcom)
Jakarta – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mencatat ada 230 warga negara Indonesia (WNI) yang sedang berwisata religi di Israel. Kemlu mengimbau para WNI itu segera keluar dari Israel yang sedang berperang dengan kelompok Hamas.

“230 warga negara kita yang sedang melakukan perjalanan wisata religi di wilayah Israel,” kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha, di Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

Judha mengimbau para WNI itu segera keluar dari wilayah Israel. Dia juga meminta WNI menunda perjalanan ke Israel dan Palestina akibat perang.

“Kami terus koordinasi, kita harapkan mereka segera keluar dan kami juga mengimbau kepada warga negara kita yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah tersebut untuk dapat menunda dan kami meminta mereka tidak melakukan perjalanan baik ke wilayah Israel ataupun wilayah Palestina,” ucapnya.

Selain 230 warga Indonesia yang ada di Israel, tercatat ada 45 WNI juga berada di Palestina. Para WNI itu tersebar di Gaza dan Tepi Barat.

“Berdasarkan data terakhir, jumlah warga negara kita yang ada di Palestina tercatat ada 45 orang, di mana sebarannya 10 orang ada di Gaza dan 35 ada di tepi Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, Israel telah mendeklarasikan perang terhadap Hamas. Israel pun melakukan serangan besar-besaran ke Gaza. Aksi itu dilakukan Israel untuk membalas serangan Hamas yang menewaskan ratusan warga Israel.

(haf/detik)




24 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini