Kemnaker Gaet Universitas di Korsel Beri Pelatihan Bahasa ke Calon Pekerja Migran Indonesia

31
Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Universitas Kyung Woon menjajaki kerja sama pelatihan bahasa Korea bagi calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang akan bekerja di Korea Selatan (Korsel). Universitas Kyung Woon dipilih lantaran memiliki 22 fakultas dan program unggulan Language Training Centre yang mengajarkan pelatihan Bahasa Korea.

Diketahui pembahasan rencana kerja sama tersebut dilakukan usai Wamenaker Afriansyah Noor berkunjung ke Universitas Kyung Woon di Gumi, Republik Korea, Rabu (20/12).

“Kami sengaja berkunjung ke kampus Kyung Woon, karena kampus ini memiliki keunggulan dalam mengajarkan pelatihan bahasa Korea,” kata Afriansyah Noor dalam keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

“Ke depan, kami berharap terjalin kerja sama bagi calon Pekerja Migran Indonesia yang akan bekerja di negara penempatan Korea Selatan atau Republik Korea ini. Penguasaan bahasa Korea ini penting untuk meningkatkan kompetensi bagi pekerja migran Indonesia di Korea, ” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Universitas Kyung Woon Dr. Kim Dong Je menyambut positif rencana kerja sama dengan Kemnaker dalam memfasilitasi pelatihan bahasa Korea.

“Universitas Kyung Woon sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Kemnaker untuk meningkatkan kemampuan bahasa bagi pekerja Indonesia di Korea, ” tuturnya.

Sebagai informasi, setelah melakukan audiensi, Afriansyah Noor diajak mengunjungi salah satu fasilitas Universitas Kyung Woon, yakni laboratorium bahasa.
(prf/ega/detik)





31 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini