Ketua DPRD Sumsel Hadiri Musyawarah Nasional IKA FH Unsri

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati, SH MH, menghadiri sebuah acara penting yang mengingatkan dirinya pada akarnya. Ia turut serta dalam Musyawarah Nasional Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Sriwijaya di FH Tower Unsri, Bukit Besar Palembang, Sabtu (19/8/2023).

 

RA Anita merupakan alumni FH Unsri tahun 2005. Saat itu, sebelum terjun ke dunia politik sebagai anggota Partai Golkar, Anita adalah seorang advokat yang berpraktik di Kota Palembang.

 

Kehadiran Anita dalam acara ini menunjukkan bahwa meskipun kini telah mencapai posisi tinggi dalam politik daerah, dia tetap menghargai akar pendidikannya dan merasa terikat dengan almamaternya. Ia hadir untuk mendukung dan berpartisipasi dalam memajukan pendidikan hukum di Universitas Sriwijaya.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, turut hadir beberapa tokoh penting, termasuk Wakil Rektor II Unsri, Prof. Dr. Taufik Marwa, SE., M.Si, serta Dekan FH Unsri, Dr. Febrian SH., MS. Ketua IKA FH Unsri, H. Toni Panggarbesi, S.H., M.SI, juga turut hadir dalam acara tersebut.

 

Prof. Dr. Taufik Marwa, SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran RA Anita dan para alumni FH Unsri lainnya dalam acara tersebut. Ia mengatakan, “Kehadiran alumni seperti Bu Anita sangat berarti bagi kami. Mereka adalah bukti bahwa pendidikan di Universitas Sriwijaya mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas.”

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FH Unsri, Dr. Febrian SH., MS, juga memberikan pidato inspiratifnya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan hukum di FH Unsri, dan kami sangat menghargai dukungan dari alumni seperti Bu Anita,” katanya.

Ketua DPRD Sumsel, RA Anita, mengungkapkan rasa bangganya bisa hadir dalam acara ini. “Saya selalu merasa terikat dengan Universitas Sriwijaya dan FH Unsri. Pendidikan di sini telah membekali saya dengan landasan yang kuat untuk berkarir dalam dunia hukum dan politik,” ujarnya. “Saya berharap semangat untuk mendukung pendidikan hukum di sini tetap menyala terus.” (adv)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini