Ketua DPRD Sumsel Hadiri Pembukaan Bazzar UMKM EXPO

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati, SH Menghadiri Pembukaan acara Bazzar UMKM EXPO 2023 yang diselenggarakan di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk merayakan HUT Sumsel yang Ke-77, Sabtu (13/5/2023) petang.

Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perlu terus didorong agar tetap maju dan memberikan nilai positif terhadap  berlangsungan ekonomi kerakyataan.

“UMKM terbukti menjadi pemicu timbuhnya sektor  ekonomi dan menjadi penunjang bagi penurunan angka kemiskinan,” ucap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan sambutan pada pembukaan UMKM Expo 2023.

Secara khusus Herman Deru mengajak semua jajaran dilingkup Pemprov Sumsel, institusi swasta ataupun perorangan yang berkemampuan  agar dapat menjadi pahlawan UMKM mulai dari hulu hingga hilirnya. Sebab lanjut dia tanpa bantuan pemangku kepentingan  tentu sulit bagi pelaku UMKM untuk dapat bekembang dengan pesat.

Produk-produl UMKM masyarakat lanjut Herman Deru dapat berupa aksesoris, makanan hingga alat-alat kontruksi yang perlu terus dibina dan didorong kualitasnya agar mampu  bersaing, berkompetisi dengan produk luar.

“Produk-produk itu tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Karena itu kita dorong agar bisa masuk dalam  e-katalog,” itukasnya.

 





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini