Ketua DPRD Sumsel Hadiri Peresmian Rumah Kebangsaan Ampera

0

Palembang,rakyatpembaruan.com-

Ketua DPRD Sumsel Hj R.A Anita Noeringhati, SH, MH Ikut menghadiri peresmian rumah Kebangsaan Ampera, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K secara langsung meresmikan 2 rumah Kebangsaan Ampera, yang pertama untuk Cipayung Plus Sumsel di jalan Prof Dr Soepomo Kebun Jeruk Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang dan yang kedua untuk Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel di jalan Dempo Dalam Kelurahan Kepandean Kecamatan IT I Palembang, pada Kamis (15/06/2023).

Dalam keteranganya saat peresmian Rumah Kebangsaan Ampera Ketua DPRD Sumsel Hj R.A Anita Noeringhati mengatakan bahwa “Dipundak kalianlah keamanan kenyamanan di Sumatera Selatan, dan saya bersyukur dengan adanya mahasiswa Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini Sumsel bisa membuktikan bahwa kita bisa mempertahankan zero konflik. Kita memang berbeda agama berbeda ras tapi kita tak pernah membahas tentang itu, tapi yang kita bahas bagaimana Sumsel harus maju, dan semua pemerataan dalam pembangunan, dan saya selaku ketua DPRD Sumsel memberikan Apresiasi setinggi tinggi nya, Rumah ini harus kita Bina bersama dan kita fasilitasi,” ujar Anita.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam peresmian Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus Sumsel dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel.

“Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus Sumsel dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel sebagai wadah berkumpulnya generasi muda yg tergabung dalam OKP Cipayung dan Organisasi Kemahasiswaan,” ujarnya.

“Pemuda sebagai salah satu kekuatan dan pilar dalam demokrasi memegang peran penting utk ikut menciptakan kedamaian. Mari bersama-sama membangun bangsa, jangan mudah terpecah belah, yang dapat menimbulkan terjadinya konflik oleh sekelompok orang atau organisasi,” tegasnya.

Menurut Kapolda, rumah ini kami namakan Rumah Kebangsaan Ampera Cipayung Plus dan Rumah Kebangsaan Ampera Mahasiswa Nusantara Indonesia Sumsel, karena sebagai wadah berkumpulnya keberagamaan generasi muda dalam menjaga provinsi Sumsel agar tetap aman, damai, dan kondusif.

Oleh karena itu, untuk menjawab keberagaman dan tantangan oleh laju masa yaitu persatuan dan kesatuan bangsa, kata Irjen Rahmad, tepatlah gagasan Presiden Jokowi mengenai cipayung plus dan juga dimotori oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menginisiasi rumah kebangsaan, yang diisi dan dimotori oleh cipayung plus yang ada di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah doa kita selama ini telah di ijabah oleh Allah SWT. Di hari yang baik ini, kita akan segera melauncing rumah kebangsaan Ampera Cipayung Plus dan rumah kebangsaan BEM Nus provinsi Sumsel” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada kelompok Cipayung Plus dan BEM, untuk mengisi Rumah Kebangsaan ini dengan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa dan negara.(fer/adv)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini