Ketua DPRD Sumsel Hadiri Rakornas Dukcapil Tahun 2023

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Ketua DPRD Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang digelar di Ballroom Novotel Palembang, Selasa (24/10/2023).

Acara yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, yang turut memeriahkan kegiatan ini. Rakornas ini menjadi wadah penting untuk membahas berbagai isu strategis terkait kependudukan dan pencatatan sipil di Indonesia.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menekankan pentingnya upaya meningkatkan kualitas kependudukan dan pencatatan sipil, terutama di Sumatera Selatan. “Kependudukan yang berkualitas dan pencatatan sipil yang akurat adalah landasan penting dalam pembangunan daerah. Kami di Sumatera Selatan siap mendukung segala upaya yang dilakukan untuk mencapai hal ini,” ungkapnya.

Sementara itu Tito Karnavian, juga memberikan pidato dalam acara ini. Beliau menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan kualitas data kependudukan dan pencatatan sipil. “Kita harus bersatu dalam upaya menciptakan data kependudukan yang akurat dan berkualitas untuk mendukung pembangunan nasional,” kata Tito.

Selain pembahasan strategis, Rakornas ini juga menjadi kesempatan untuk sharing pengalaman dan best practice di bidang kependudukan dan pencatatan sipil antara daerah. Pertukaran informasi ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan pengalaman semua peserta.

Acara Rakornas ini diakhiri dengan komitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas kependudukan dan pencatatan sipil di Sumatera Selatan dan seluruh Indonesia.(adv)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini