Ketua DPRD Sumsel Ikuti Rakor Lintas sektor untuk Kesiapan Operasi Ketupat Musi 2023

0

Palembang, rakyatpembaruan.com

Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan operasi ketupat Musi 2023 di Polda Sumsel. Operasi Ketupat Musi 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari (18 april hingga 1 Mei 2023).

Pada Operasi Ketupat Musi 2023 ini, Anita menghimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan yang akan melaksanakan mudik lebaran agar lebih berhati hati.

“Apabila pemudik kelelahan ataupun mengantuk, Operasi ketupat Musi 2023 menyediakan posko mudik yang disediakan oleh Polda Sumatera Selatan.

Polda Sumsel memastikan keamanan dan pelayanan libur Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bakal berlangsung aman dan kondusif dengan menerjunkan tim dari Polda Sumsel bersama instasi terkait.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK usai pimpin langsung rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 di Aula lantai 7, Mapolda Sumsel, Selasa (11/4).

“Dari hasil rapat yang kita lakukan tapi ada beberapa hal yang dibahas, namun yang paling penting adalah pengamanan pelayanan libur Idul Fitri nanti, dengan menyiapkan tim gabungan sebanyak 5.085 personel,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk personel Polda Sumsel jajaran disiapkan sebanyak 1.825 personel dan sisanya merupakan gabungan dari instansi terkait baik pemerintah maupun lainnya.

Untuk memastikan kenyaman masyarakat di Jalan raya disiapkan 87 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan hingga pos terpadu yang disebar.

“Untuk pos pengamanan kita tempatkan di daerah tempat yang dikunjungi masyarakat,” ungkapnya.